Ernesto Valverde Memble, Barcelona Ingin Pulangkan Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 15 Desember 2019
Ernesto Valverde Memble, Barcelona Ingin Pulangkan Pep Guardiola
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan Express sedang mempersiapkan strategi memulangkan sang mantan pelatih, Pep Guardiola. Blaugrana tidak puas dengan performa pelatih saat ini, Ernesto Valverde.

Barcelona tampil inkonsisten pada musim ini. Teranyar, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya bermain 2-2 ketika bertandang ke markas Real Sociedad.

Baca Juga:

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Cetak Hat-trick Kontra Mallorca, Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Tsunami Democratic Ancam Kacaukan El Clasico

Pep Guardiola

Selain itu, para pendukung Barcelona juga tidak menyukai gaya melatih Ernesto Valverde. Suporter menganggap Barcelona tidak lagi menampilkan gaya bermain tiki-taka.

Saat ini, Barcelona belum memperpanjang kontrak Valverde yang akan berakhir pada akhir musim 2019-2020. Menurut Express, hal tersebut menjadi indikasi Barca akan melepas Valverde pada akhir musim.

Tak heran, Barcelona mulai mencari pelatih baru untuk musim depan. Pilihan jatuh kepada Pep Guardiola yang sedang menukangi Manchester City.

Secara sejarah, Barcelona dan Guardiola punya cerita manis. Guardiola membawa El Barca meraih berbagai gelar bergengsi. Pada saat itu, Barca juga dianggap menampilkan permainan indah dengan hasil memuaskan.

Para petinggi Barcelona meyakini Guardiola adalah sosok yang tepat untuk membawa kembali meraih kejayaan di kompetisi domestik dan internasional. Guardiola dinilai juga akan membuat para pemain Barca mengeluarkan kemampuan terbaik.

Sementara itu, Pep Guardiola dikabarkan belum mengambil keputusan apa pun soal masa depannya. Namun, sang pelatih akan hengkang bila gagal membawa Manchester City memenangi Premier League atau Liga Champions musim ini.

Sebelum menukangi Manchester City, Pep Guardiola sempat melatih raksasa Jerman, Bayern Munchen. Kini, manajer 48 tahun tersebut menyisakan kontrak hingga Juni 2021.

Pep Guardiola Barcelona Manchester City Breaking News Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan