Piala Asia 2023

Ernando: Kemenangan atas Vietnam Sudah Kami Tunggu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Januari 2024
Ernando: Kemenangan atas Vietnam Sudah Kami Tunggu
Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Vietnam. (AFC)

BolaSkor.com - Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, mengatakan kemenangan atas Vietnam sudah ditunggu Skuad Garuda.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0, pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1) malam WIB. Gol kemenangan Skuad Garuda dilesakkan oleh Asnawi Mangkualam Bahar melalui titik penalti pada menit ke-42.

Kemenangan ini terasa spesial. Pasalnya, Timnas Indonesia memulangkan Vietnam dari Piala Asia 2023. The Golden Stars kalah head to head dari Timnas Indonesia dan Jepang, meski masih menyisakan satu laga melawan Irak, Rabu (24/1).

Saat ini, Timnas Indonesia menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar. Skuad Garuda mengantongi 3 poin dari 2 laga. Membuntuti Irak (6 poin) dan Jepang (3 poin).

Baca Juga:

Piala Asia 2023: Indonesia Berada di Puncak Klasemen Peringkat Ketiga Terbaik

Lawan Jepang di Laga Terakhir, Erick Thohir Berharap Timnas Indonesia Terinspirasi Irak

Tak hanya itu, kemenangan ini memutus rantai rentetan belum pernah menang Timnas Indonesia era Shin Tae-yong atas Vietnam. Dalam empat pertemuan, pelatih asal Korea Selatan itu belum pernah membawa Skuad Garuda menekuk Vietnam.

Hal tersebut disadari betul Ernando Ari Sutaryadi. Kiper Persebaya Surabaya itu sangat bersyukur Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam.

“Saya sangat senang, kemenangan ini adalah sesuatu yang kami tunggu. Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini, terima kasih kepada para penggemar,” kata Ernando.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, Rabu (24/1). Asnawi Mangkualam dkk. hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar, karena paling tidak bisa mengunci satu tiket dari empat peringkat ketiga terbaik.

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Vietnam Timnas vietnam Ernando Ari Sutaryadi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.053

Bagikan