Timnas Indonesia

Ernando Ari Pede Jadi Pilihan Utama di Piala Asia 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 Desember 2023
Ernando Ari Pede Jadi Pilihan Utama di Piala Asia 2023
Emiliano Martinez saat memberikan applause kepada Ernando Ari Sutaryadi, saat Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, percaya diri menjadi pilihan utama di bawah mistar Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023. Ia akan bersaing dengan dua kiper yang juga tak kalah berkualitas, yakni Syahrul Trisna dan Muhammad Riyandi.

"Semua sih pede pastinya," kata Ernando.

Jika melihat enam laga terakhir Timnas Indonesia, termasuk saat menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6), peluang Ernando untuk jadi kiper nomor satu terbuka lebar.

Ernando dipercaya tampil saat Timnas Indonesia bertemu Argentina, Brunei Darussalam (17/10), dan Filipina (21/11). Sedangkan, di tiga pertandingan lainnya, termasuk saat Timnas Indonesia dikalahkan Irak 5-1 (16/11), posisi di bawah mistar gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata.

Baca Juga:

Jatuh-Bangun Muhammad Riyandi Menuju Piala Asia 2023

Gabung Timnas Indonesia Januari 2024, Jordi Amat Menghilang?

Meski demikian, Ernando tetap menghargai dua kompatriotnya di timnas saat ini, yakni Syahrul dan Riyandi. Menurut dia, siapa pun yang nantinya dipercaya bermain, pasti akan melaksanakan tugas itu sebaik-baiknya.

"Sama saja (persaingannya), semuanya seperti yang kayak dulu-dulu juga, kami semua enggak pernah merasa ada saingan, yang penting siapa pun yang siap main, ditunjuk," kata Ernando.

Ernando kemudian membeberkan salah satu rahasia sukses selalu dipanggil ke skuad tim nasional, baik di kelompok umur maupun tim senior. Sebagai informasi, Ernando juga merupakan kiper utama Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas SEA Games Kamboja 2023.

"(Kuncinya adalah) latihan yang bagus," jelasnya.

Saat ini, Ernando dan kawan-kawan sedang digembleng dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Antalya, Turki. TC ini merupakan persiapan Skuad Garuda sebelum tampil di Piala Asia 2023 di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia tergabung di Grup D. Tim Merah-Putih akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi Tc timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan