Timnas Indonesia

Ernando Ari Cedera, Bisa Jadi Kerugian bagi Timnas Indonesia Senior dan U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Februari 2024
Ernando Ari Cedera, Bisa Jadi Kerugian bagi Timnas Indonesia Senior dan U-23
Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. (PSSI)

BolaSkor.com - Kabar kurang mengenakan datang dari kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. Kiper berusia 21 tahun itu mendapat cedera saat membela Persebaya Surabaya.

Saat itu, Persebaya menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/2). Ernando langsung menjadi starter. Jelang pertandingan berakhir, Ernando digantikan oleh Andhika Ramadhani. Terlihat sebelumnya, ia mengalami salah jatuh.

Ernando harus menjalani serangkaian observasi untuk memastikan kondisi cedera yang dialaminya.

Baca Juga:

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sepakat dengan Shin Tae-yong, Perpanjang Kontrak?

Shayne Pattynama Anggap Shin Tae-yong Mainkan Sepak Bola Modern Eropa

”Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana kondisi cedera Ernando,” kata pelatih Persebaya, Paul Munster saat konferensi pers dikutip dari laman resmi Persebaya.

”Dokter masih memeriksanya, tim akan memberikan perawatan terbaik agar dia bisa segera kembali berlatih dan bermain," tambahnya.

Cedera Ernando diharapkan tidak parah dan tidak bersinggungan dengan bahunya. Pasalnya, ia memiliki riwayat cedera bahu.

Maklum saja, Ernando menjadi andalan kiper Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, dengan 4 kali menjadi starter dan tak tergantikan.

Ernando diharapkan bisa bermain saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam, dalam laga kandang-tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret 2024 nanti. Lalu bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar, 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Ernando Ari Sutaryadi Persebaya surabaya Timnas Indonesia Liga 1 Breaking News Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan