Eriksson : Chelsea Harus Punya Sikap Cerdas!

Mita ThaMita Tha - Rabu, 11 November 2015
Eriksson : Chelsea Harus Punya Sikap Cerdas!
Jose Mourinho (foto:dailystar)

 - Menjadi juara bertahan sepanjang musim, membuat Chelsea berambisi untuk kabur dari posisi terpuruk di Liga Primer Inggris musim ini. Seperti diketahui, klub asuhan Jose Mourinho tersebut mengalami keterpurukan parah saat mengalami kekalahan berulang sebanyak tujuh kali.

Karena keterpurukan ini membuat Jose Mourinho sebagai pelatih Chelsea menjadi pusat sorotan utama. Mourinho dianggap menjadi dalang penyebab runtuhnya The Blues tersebut. Hingga sampai beredar isu Mourinho akan didepak menjadi pelatih oleh manejemen Chelsea.

Meskipun banyak suara yang memojokan Jose Mourinho tetapi suara berbeda datang dari Eriksson. Eriksson eks pelatih Timnas Inggris berpendapat bahwa Chelsea terlalu berambisi untuk menjadi pemenang di Liga Primer Inggris musim ini.

“Saya telah melihatnya sebelumnya, ketika pelatih-pelatih sukses di sepakbola punya pengalaman yang buruk, satu-satunya cara adalah bekerja sama. Jika Anda tak melakukannya, maka segalanya akan berakhir. Klub harus bersatu dari pemain, staf, klub itu sendiri, pemilik klub dan semuanya bersama,” ungkap Eriksson seperti dikutip Mirror.

“Situasi Jose Mourinho mengejutkan, karena mereka memenangi Liga primer Inggris musim lalu dengan meyakinkan. Tak ada yang menyangka mereka terpaut tiga poin dari zona degradasi. Sepakbola itu aneh, kadang tak ada logika. Mourinho bisa memperbaikinya, musim ini masih panjang,” ungkapnya.

 “Anda harus memiliki kekuatan pada diri Anda, melindungi klub dari pihak luar. Jika tidak, maka akan lebih buruk lagi. Jika Anda tak mampu melakukannya, maka segalanya akan berakhir. Dengan pengalaman banyak Jose Mourinho sebagai pelatih, ia akan mampu melakukannya, namun semua itu pasti membutuhkan sikap cerdas para pemain Chelsea,” ungkap Eriksson dengan lantang. (Tha)

Baca juga : 

Jose Mourinho Chelsea
Ditulis Oleh

Mita Tha

Hidup harus penuh perjuangan
Posts

40

Bagikan