Erik ten Hag Tuturkan Alasan Mengapa Antony Tanpa Gol dan Assist Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Januari 2024
Erik ten Hag Tuturkan Alasan Mengapa Antony Tanpa Gol dan Assist Musim Ini
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Musim kedua Erik ten Hag melatih Manchester United tidak mudah. Bak sudah melalui fase bulan madu pada musim pertama, Ten Hag dihadapkan pada realita kejam performa naik turun Red Devils.

Begitu banyak masalah dari skuad mulai dari badai cedera pemain hingga masalah lain, internal, seperti Jadon Sancho (kini dipinjamkan ke Borussia Dortmund) atau tidak bagusnya penampilan beberapa pemain andalan.

Selain Marcus Rashford, yang musim lalu jadi top skorer, penampilan Antony juga menurun drastis. Ia sudah mencatatkan 21 laga di seluruh kompetisi musim ini, tetapi tak jua mencetak gol atau memberikan assist.

Ten Hag berteori kesulitan Antony tak lepas dari masalah di luar lapangan yang dihadapinya, ketika ia dikabarkan dilaporkan tiga wanita dari Brasil yang menudingnya melakukan kekerasan. Antony sempat absen setelahnya, belum lagi dengan cederanya.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin: Rampingkan Skuad, Lepas Pemain Muda

Menilik banderol 85 juta poundsterling ketika Man United merekrutnya dari Ajax Amsterdam musim lalu, wajar apabila penampilan Antony jadi sorotan.

"Saya bisa menjelaskan (kesulitan Antony)," kata Ten Hag seperti dikutip dari Sky Sports. "Saya pikir ini sangat sederhana."

"Saya pikir masalah di luar lapangan menghentikannya bermain. Saya pikir tahun pertama baik-baik saja dan saya pikir di pramusim dia sangat baik-baik saja. Empat pertandingan pertama sangat bagus."

"Dia absen dan kemudian kembali. Dia tidak memberikan performa yang kita harapkan darinya dan dia bisa melakukannya jauh lebih baik," tambahnya.

Ten Hag, yang melatih Antony di Ajax, yakin pemain asal Brasil berusia 23 tahun itu masih dapat menemukan bentuk performa terbaiknya kembali. Ten Hag tahu dengan segala kemampuan yang dimiliki dan ditunjukkannya di Ajax.

"Anda menyebut Ajax, saya juga melihat kembali ke sana, efektivitasnya, produk akhirnya sangat tinggi di sana dan juga di Liga Champions, sangat tinggi," tambah Ten Hag.

"Jadi, saya yakin dia mampu melakukan hal ini. Dia mampu melakukan hal ini, aksi-aksi kunci, umpan-umpan kunci, umpan silang, penyelesaian akhir, itu sangat tinggi dan harus kembali ke level itu, tetapi Premier League lebih sulit dan dia mampu melakukan itu," urainya.

Antony Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.183

Bagikan