Erik Ten Hag Selalu Punya Alasan Setelah Manchester United Kalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Desember 2023
Erik Ten Hag Selalu Punya Alasan Setelah Manchester United Kalah
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, buka suara setelah timnya kalah 1-0 dari Newcastle United pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di St James' Park, Minggu (3/12) dini hari WIB. Ten Hag punya sejumlah alasan timnya bisa kalah.

Manchester United menelan kekalahan keenamnya pada musim ini di Premier League. Bertandang ke markas Newcastle United, Setan Merah pulang dengan tangan hampa setelah gol Anthony Gordon pada menit ke-55 gagal dibalas.

Hasil ini kembali menegaskan Manchester United belum konsisten. Sebelumnya, Man United juga gagal menang melawan Galatasaray kendati sempat unggul dua kali dengan selisih dua gol.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Tumbang, Madrid dan Milan Raih Tiga Poin

Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Anggap Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Berada di Antara Liverpool dan Arsenal, Kylian Mbappe Sudah Tentukan Pilihan

Seperti biasanya, Erik ten Hag kembali mengungkapkan alasan Manchester United kembali tumbang. Ia menyoroti penampilan pada babak kedua. Man United yang diserbu 22 tembakan tuan rumah akhirnya kebobolan.

"Kami menjalani babak pertama yang sulit. Kami senang bisa menahan 0-0 dan harus tetap menjaga permainan. Namun, ternyata itu tidak terjadi," ujar Ten Hag kepada TNT Sport.

"Kami bangkit pada akhir pertandingan. Itulah yang harus kami tujukkan. Pada akhirnya kami bertahan dan mendapat beberapa peluang bagus dari Reguilon."

Erik ten Hag sempat semringah setelah Manchester United mendulang gol jelang akhir pertandingan. Namun, gol tersebut dianulir karena offside.

"Saya pikir kami mendulang gol, tetapi ternyata offside. Kami bisa saja bermain imbang dan secara keseluruhan Anda harus mengatakan Newcastle pantas menang," tegas Ten Hag.

Meski kalah, Ten Hag tetap melihat sisi positif dari Manchester United. Ia meyakini The Red Devils akan melesat di masa depan.

"Tim ini tangguh dan kita sudah melihatnya setelah kalah dari Man City. Kami mengalami kekalahan yang buruk, tetapi tetap bersatu. Kami tetap berpegang pada rencana dan terus maju," kata Ten Hag.

Kini, Manchester United tercecer pada posisi ketujuh klasemen sementara setelah hanya meraup 24 poin dari 14 laga. Berikutnya, The Red Devils sudah dinanti Chelsea dan Bournemouth sebelum melakoni laga penentuan di Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Manchester United Breaking News Newcastle United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan