Erick Thohir Whatsapp Gianni Infantino soal Presiden Jokowi Main Bola Bareng 'Ronaldo'

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Januari 2024
Erick Thohir Whatsapp Gianni Infantino soal Presiden Jokowi Main Bola Bareng 'Ronaldo'
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) saat berbincang dengan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Ada momen menarik saat peluncuran kerja sama PSSI dengan Erspo sebagai pemasok apparel Timnas Indonesia di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (22/1).

Saat itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir bercerita dirinya mengirim pesan kepada Presiden FIFA Gianni Infantino, soal Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang bermain sepak bola dengan cucunya, Jan Ethes yang memakai jersey Al Nassr FC bernama Cristiano Ronaldo dan bernomor punggung 7.

"Presiden kita, Bapak Jokowi sangat cinta dengan sepak bola. Kita lihat kemarin di Instagram Pak Presiden bermain bola dengan cucunya di Istana Negara. Ini bukti bahwa Presiden kita cinta sepak bola, saya kirim itu ke Gianni (Presiden FIFA)," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Jelang Lawan Jepang, Presiden Jokowi Suntik Semangat Timnas Indonesia

Wataru Endo Tuntut Jepang Main Bagus Sepanjang Laga Lawan Timnas Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Cerita Erick Thohir dijabarkan sebagai bentuk kecintaan masyarakat Indonesia hingga kepala negara terhadap sepak bola. Menurutnya, sepak bola Indonesia harus bisa mendunia lewat 'Garuda Mendunia'.

PSSI pun kini berkerja sama dengan brand lokal Erspo sebagai apparel sponsor untuk Timnas Indonesia. Kerja sama ini berlangsung selama 2 tahun dengan nilai Rp16,5 miliar.

"Ini era baru, golden era. Kita cocba mendorong brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia. Prosesnya ini juga sangat transparan. yang kita lihat memang, bagaimana proses tender ini hampir diikuti 20 brand. Ini pertama kali, karena memang kita dorong PSSI bukan hanya untuk meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi," kata Erick Thohir.

Pssi Fifa Erick thohir Jokowi Joko widodo Presiden joko widodo Breaking News Gianni Infantino
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan