Erick Thohir Tepis Isu Pengurangan Tim Degradasi Liga 1 Musim Ini Jadi Hanya Satu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 29 Oktober 2023
Erick Thohir Tepis Isu Pengurangan Tim Degradasi Liga 1 Musim Ini Jadi Hanya Satu
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan pihaknya tegak lurus dengan aturan terkait jumlah tim promosi dan degradasi di Liga 1. Hal ini sekaligus menjawab isu yang tengah berkembang liar di media sosial.

Sebelumnya, ada rumor bahwa tim yang degradasi dari Liga 1 ke Liga 2 musim depan berubah dari tiga menjadi satu. Sementara itu, tim promosi tetap tiga. Dengan skema itu, maka klub peserta Liga 1 2024/2025 bakal menjadi 20.

Namun, kabar itu buru-buru ditepis Erick. Dia menegaskan regulasi soal kompetisi adalah hal yang tak bisa ditawar menawar karena sesuai dengan keputusan kongres.

"PSSI tegas berpegang pada ketentuan yang berlaku bahwa promosi dan degradasi adalah tiga tim. Tak ada tawar menawar soal itu," kata Erick Thohir, Minggu (29/10).

Baca Juga:

Bocoran Erick Thohir soal Skuad Timnas U-17 di Piala Dunia: Amar Brkic Masuk

Erick Thohir dan Irfan Bachdim Serukan Pentingnya Investasi untuk Para Pesepak Bola

Erick menjelaskan, semangat PSSI selaras dengan prinsip FIFA soal fair play. Menurut Erick, sejak awal sudah disepakati mengenai jumlah tim promosi dan degradasi adalah masing-masing tiga.

"Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play," ujar Erick.

Erick mengingatkan, bahwa kompetisi yang teratur dan sehat akan melahirkan tim nasional yang kuat. Karena itu, Erick terus mendorong adanya perbaikan kualitas kompetisi.

"Selain itu, sistem kompetisi yang berputar secara konsisten juga akan memberi kepastian dari sisi bisnis. Karena itu, kami semua sepakat menjaga sistem kompetisi yang telah disepakati dalam kongres," ujarnya.

Erick pun mengapresiasi seluruh tim maupun suporter yang mendukung terciptanya kompetisi yang konsisten soal regulasi. Sebab, konsistensi ini penting untuk dijaga.

"Bukan justru diubah-ubah yang justru akan tidak baik bagi citra dan stabilitas kompetisi itu sendiri," ujar lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Pssi Liga 1 Liga 2 Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan