Erick Thohir Sebut Shayne Pattynama Kembali ke Timnas dalam Satu atau Dua Hari ke Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 08 Januari 2024
Erick Thohir Sebut Shayne Pattynama Kembali ke Timnas dalam Satu atau Dua Hari ke Depan
Shayne Pattynama saat latihan bersama Timnas Indonesia di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menerima kabar kalau Shayne Pattynama akan segera bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Doha, Qatar.

Dari informasi yang diterima oleh Erick, Shayne dijadwalkan kembali ke tim nasional dalam satu atau dua hari ke depan. Artinya, mantan pemain Viking FK itu akan bergabung pada 9 atau 10 Januari.

Sebelumnya, Shayne Pattynama meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya pada 1 Januari. Ketika itu, Shayne meminta izin kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk pulang ke Belanda menemui ibunya yang tengah sakit.

"Kami sedang menunggu kapan (Shayne Pattynama) akan bergabung. Infonya kalau tidak ada perubahan, satu atau dua hari ini sebelum Piala Asia dimulai (pada 10 Januari). Info terakhir seperti itu," kata Erick Thohir kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/1).

Baca Juga:

Sepekan Jelang Laga Perdana Timnas di Piala Asia 2023, Shayne Pattynama Belum Beri Kepastian Bergabung

Erick Thohir Konfirmasi Maarten Paes Dinaturalisasi, Malam Ini Makan Bersama

Erick Thohir mengatakan dirinya memahami keputusan Shayne Pattynama untuk sementara waktu meninggalkan Timnas Indonesia. Sebelum kembali ke Belanda, Shayne Pattynama sudah mengikuti pemusatan latihan Tim Merah-Putih di Antalya, Turki, sejak 21 Desember 2023.

"Jadi, Shayne sudah (sempat) bergabung. Tapi waktu itu kami mendapatkan kabar kalau ibunya kurang sehat, jadi dia menemani ibunya dulu. Saya rasa kita wajib mendukung (keputusannya)," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Piala Asia 2023 Qatar akan berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup D memulai kiprahnya dengan menghadapi Irak (15/1), kemudian bertemu Vietnam (19/1) dan terakhir menantang Jepang (24/1).

Sebelum melakoni tiga laga itu, Skuad Garuda masih akan menjalani satu kali uji coba melawan Iran. Pertemuan antara Timnas Indonesia dan Iran dilangsungkan di Al Rayyan Training Site, Selasa (9/1) malam waktu setempat.

Timnas Indonesia Pssi Erick thohir Shayne Pattynama Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan