Piala Asia 2023

Enggan Berpatokan Kemenangan 5-1 atas Timnas Indonesia, Pelatih Irak: Situasinya Berbeda

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Januari 2024
Enggan Berpatokan Kemenangan 5-1 atas Timnas Indonesia, Pelatih Irak: Situasinya Berbeda
(Tangkapan Layar Youtube AFC Asian Cup)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas enggan berpatokan kemenangan 5-1 atas Indonesia di Basra pada 16 November 2023. Kemenangan itu diperoleh dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran kedua.

Hal ini seperti disampaikan dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Indonesia. Laga akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1).

“Setiap laga berbeda. Tentu kami bermain dua bulan lalu melawan Indonesia di Basra. Atmosfernya berbeda. Waktu itu sangat nyaman bagi kami (karena bermain di kandang),” kata Jesus Casas.

“Di turnamen, banyak yang dipikirkan. Bagaimana jika ada satu kartu merah, penalti, mungkin pemain nervous. Jadi laga besok sangat berbeda,” tambahnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Percaya Diri, Tak Ada Jaminan Irak Kalahkan Timnas Indonesia

Pernah Kalah 1-5 dari Irak, Asnawi Pastikan Kekuatan Timnas Indonesia Saat Ini Berbeda

Mantan asisten pelatih Timnas Spanyol itu pun memastikan bahwa pihaknya tidak akan meremehkan Indonesia.

“Di sepak bola, tidak ada yang mudah. Saya pikir kami bermain bagus di laga terakhir melawan Indonesia dan itu benar. Kami punya kesempatan di turnamen ini, tetapi Indonesia seperti kami. Mereka bertumbuh.”

Sementara itu, gelandang Timnas Irak, Osama Rashid mengatakan bahwa laga kontra Indonesia penting. Ia pun menegaskan bahwa Singa Mesopotamia fokus melawan Indonesia lebih dahulu dan tak memikirkan lawan selanjutnya yakni Jepang dan Vietnam.

“Ambisi saya dan Timnas Irak, melakukan pertandingan dengan baik, meraih hasil baik, dan membuat rakyat Irak senang. Semoga kami memberikan image baik di turnamen ini.”

“Laga pertama penting bagi kami. Kami akan bermain untuk menang di setiap laga. Di Basra (melawan Indonesia), seperti saya bilang kami menang, di mana pertahanan kami sangat baik, tetapi mereka bisa masuk ke kotak dan mencetak gol. Jadi kami harus persiapkan dan fokus untuk hasil baik,” tambah pemain FC Vizela (Portugal).

Irak Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan