Enea Bastianini Lampaui Ekspektasi Ducati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Februari 2024
Enea Bastianini Lampaui Ekspektasi Ducati

BolaSkor.com - Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi turut angkat bicara terkait penampilan Enea Bastianini di tes pramusim Sepang. Menurut pria berumur 65 tahun ini, Bastianini berhasil melampaui ekpektasi Ducati.

Perlu diketahui sebelumnya, pada tes pramusim yang digelar pada 6-8 Februari lalu, Bastianini berhasil membuat kejutan besar. Rekan satu tim Francesco Bagnaia ini mampu menjadi pembalap tercepat di hari kedua.

Keberhasilan ini didapat usai Bastianini
mengalahkan catatan waktu Jorge Martin. Saat itu pembalap berjuluk Bestia ini mampu unggul dengan selisih 0.139 detik.

Keberhasilan ini tidak hanya menempatkan nama Bastianini sebagai pembalap tercepat. Nyatanya catatan waktu tersebut juga berhasil memecahkan rekor waktu tercepat di Sirkuit Sepang.

Atas keberhasilan ini, Tardozzi memberikan pujian tinggi kepada Bastianini. Menurutnya pembalap asal Italia itu telah berhasil menemukan performanya kembali.

"Dia menjalani balapan yang bagus di Malaysia. Dia sempat kesulitan hingga akhir di Valencia. Namun sekarang dia sudah menjadi pembalap yang berbeda," kata Tardozzi," dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Dia sudah menjadi Enea Bastianini yang kita lihat pada musim 2022 lalu. Kami sangat yakin dia akan menjadi salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara dunia," tambahnya.

Bukan tanpa alasan Tardozzi memberikan pujian tinggi. Sebab pencapaian yang didapat Bastianini saat itu dapat dikatakan cukup signifikan. Terlebih jika melihat pencapaiannya di musim sebelumnya.

Tercatat pada musim 2023, Bastianini gagal berbicara banyak. Pasalnya pembalap berusia 26 tahun ini harus absen selama sembilan balapan akibat cedera parah.

Kondisi ini semakin diperburuk dengan kesulitannya menjinakkan Desmosedici GP23. Alhasil Bastianini harus puas menempati posisi ke-15 di klasemen akhir.

"Bastianini benar-benar sangat gembira setelah tahun sangat buruk yang dia alami. Berjuang berbekal kepercayaan diri dengan motornya," terang Tardozzi.

"Semua cedera, kecelakaan pada balapan pembuka di Partimao, itu adalah sesuatu yang sangat berat untuk dipikul di pundaknya," pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Enea Bastianini Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.808

Bagikan