Enea Bastianini Harus Naik Meja Operasi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 06 September 2023
Enea Bastianini Harus Naik Meja Operasi
Enea Bastianini (twitter)

BolaSkor.com – Kabar buruk datang dari pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini. Rider asal Italia itu terpaksa harus menjalani operasi usai mengalami cedera parah akibat kecelakaan di MotoGP Catalunya.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya ini, dua pembalap Ducati sempat mengalami kecelakaan parah. Bastianini terjatuh hingga menyebabkan tabrakan beruntun, sementara Francesco Bqgnaua mengalami kecelakaan high side yang membuat kakinya terlindas motor Brad Binder.

Dalam kecelakaan ini, nasib Bagnaia sedikit beruntung. Rider berjuluk Pecco ini dikabarkan hanya mendapatkan luka memar. Sedangkan Bastianini mengalami nasib kurang mujur karena mengalami patah tulang di bagian kaki dan jari tangannya. Dengan sangat terpaksa, pembalap berumur 25 tahun itu harus menjalani operasi.

“Bastianini harus menjalani operasi di pergelangan kaki. Untuk mempercepat kesembuhannya dia juga harus menjalani operasi di bagian tangan keesokan harinya,” tulis Ducati melalui keterangan resminya.

Beruntung operasi tersebut berjalan lancar. Namun karena harus menjalani masa pemulihan, Bastianini dikabarkan tidak diperbolehkan turun di tiga balapan selanjutnya.

“Bastianini menjalani operasi di pergelangan kiri kaki serta tulang tangan kiri yang retak. Dua operasi tersebut dilakukan oleh Prof Catqni dan Taralli di Policlinic Modena ini sukses. Enea akan langsung menjalani masa pemulihan,” ungkap Ducati.

“Namun pembalap Lenovo Ducati ini harus absen di balapan kandang selanjutnya, MotoGP Misano. Dia (Bastianini) juga harus melewatkan dua balapan selanjutnya di akhir bulan ini, yakni di MotoGP India dan MotoGP Jepang,” tutup Ducati.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Enea Bastianini Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan