Enam Kali Bertemu, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Januari 2024
Enam Kali Bertemu, Jose Mourinho Tak Pernah Menang Melawan Stefano Pioli
Jose Mourinho dan Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan menguatkan posisi di tiga besar Serie A melalui kemenangan telak 3-1 atas AS Roma, Senin (15/01) dini hari WIB di San Siro pada lanjutan pekan 20 Serie A. Il Rossoneri di zona Liga Champions, sementara Roma berada di papan tengah klasemen.

Tiga gol Milan datang dari Yacine Adli (11'), Olivier Giroud (56'), dan Theo Hernandez (84') yang diperkecil gol penalti Leandro Paredes (69'). Milan memiliki 48 persen penguasaan bola dan Roma 52 persen, kedua tim juga sama-sama memiliki lima sepakan tepat sasaran namun Milan lebih efisien.

Dengan hasil tersebut, Stefano Pioli - pelatih Milan - menegaskan apabila ia memiliki catatan yang superior dan dominan atas pelatih Roma, Jose Mourinho.

Seperti dilansir dari Football-Italia, kedua pelatih sudah bertemu enam kali dengan catatan dua hasil imbang dan empat kemenangan Pioli. Itu semua pertemuan Milan dengan Roma sejak 2021.

Baca Juga:

Tidak Terima Milan Kalah, Rafael Leao Pertontonkan Kesalahan Wasit di Medsos

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

Menang Kontra Roma, Pioli Anggap Milan Tetap Keluar dari Perburuan Scudetto

Catatan yang hebat mengingat hanya ada satu dari 35 pelatih yang gagal ditaklukkan Mourinho. Dia adalah pelatih Bodo/Glimt, Kjetil Knutsen, dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertemuan.

Sementara mereka yang tak kalah dalam dua pertemuan melawan Mourinho adalah Gian Piero Ventura, Paulo Sousa, Kevin Keegan, Carlos Queiroz, Igor Tudor, Vincenzo Montella, Julian Nagelsmann, Murat Yakin, Jupp Heynckes, dan Vicente del Bosque.

“Sejujurnya saya tidak khawatir, jengkel atau mudah tersinggung dengan kritik. Kami sendiri yang meningkatkan ekspektasi dengan penampilan kami selama empat tahun terakhir, jadi tentu saja orang-orang mengharapkan kami melangkah lebih jauh di Liga Champions, untuk mencapai semifinal Coppa Italia," tutur Pioli.

“Musim masih sangat panjang dan kami masih memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami adalah skuad berkualitas yang dapat menantang posisi teratas," tegasnya.

Kekalahan itu juga menjadi alarm peringatan bagi Mourinho yang kontraknya habis dengan Roma di akhir musim ini. Belum ada indikasi pelatih asal Portugal teken kontrak baru dengan klub yang sudah dilatihnya dari 2021 tersebut.

Serie a Milan AC Milan Stefano Pioli Jose Mourinho Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan