Eloy Room, Kiper yang Membuat Lionel Messi Sangat Ingin Bertukar Jersey

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 29 Januari 2024
Eloy Room, Kiper yang Membuat Lionel Messi Sangat Ingin Bertukar Jersey
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Penjaga gawang tim nasional Curacao, Eloy Room, menceritakan kisah yang tidak terlupakan dengan Lionel Messi. Ia menjadi satu di antara sedikit pemain yang diminta secara langsung oleh La Pulga untuk bertukar jersey.

Eloy Room menghadapi Messi dalam sebuah laga persahabatan antara Argentina kontra Curacao pada tahun lalu. Ketika itu, Curacao dibantai dengan skor tujuh gol tanpa balas. Messi mencetak hat-trick pada duel tersebut.

Meskipun kebobolan banyak gol, tetapi Room tetap spesial di hati Messi. Ia tidak menyangka Messi yang justru ingin bertukar jersey dengannya.

Baca Juga:

Sindir Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Bahas Penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or

Piala Afrika 2023: Timnas Mesir Lolos Dramatis, Cedera Mo Salah Lebih Parah dari Prediksi Awal

Stigma Anak Emas Kian Kuat, Manchester United Sewa Pesawat Pribadi demi Andre Onana

"Semua orang tentu saja menginginkan jersey Messi. Jadi, sebenarnya saya sudah putus asa sebelumnya," ujar Eloy Room menurut laporan Marca.

"Kapten kami, Cuco Martina, sebelum pertandingan mengatakan ingin jersey Messi. Kemudian saya berpikir bisa menukar jersey dengan Emiliano Martinez. Dia adalah kiper kelas dunia. Jadi, saya lupa soal Messi."

"Saya melakukan beberapa penyelamatan terhadap Messi dan saat turun minum, ketika menuju ruang ganti, saya menoleh ke samping dan melihat Messi. Saya mengambil kesempatan itu untuk bertanya apakah boleh meminta jerseynya setelah pertandingan selesai."

"Messi mengatakan boleh ketika semuanya selesai. Saya pun berpikir Messi pasti mengatakan hal serupa kepada semua orang. Sebab, semua orang akan bertanya hal yang sama. Jadi, saya tidak berharap apa pun."

Selain bertukar jersey, Room juga mendapatkan pujian dari Messi. Jika Room tidak tampil baik, Curacao akan kalah dengan skor lebih besar.

"Messi mendatangi saya dan mengatakan penampilan yang bagus. Ketika saya hendak pergi, Messi bertanya kepada saya apakah bisa mendapatkan jersey saya. Saya berpikir apa yang akan dilakukan Messi dengan jersey saya."

"Saya memberikan kepadanya dan berjabat tangan. Saya tidak mengerti apa yang akan dilakukan Messi dengan jersey itu," urai Room.

"Kemudian saya mengerti ketika mendengar dari rekan setim yang berasal dari Argentina di Columbus Crew. Messi menyimpan jersey yang memiliki arti khusus baginya."

"Messi punya banyak jersey rivalnya di rumah. Mungkin, itu sebabnya. Saya adalah satu di antara kiper yang gawangnya dibobol Messi dalam 100 gol internasionalnya. Mungkin, jersey saya ada di dalam koleksinya."

Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan