Elkan Baggott Senang Perkuat Timnas Indonesia Lagi, Ungkap Dua Target Kontra Burundi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 22 Maret 2023
Elkan Baggott Senang Perkuat Timnas Indonesia Lagi, Ungkap Dua Target Kontra Burundi
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Elkan Baggott merasa senang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Dia pun memastikan dalam kondisi terbaik untuk membela tim Merah-Putih.

Timnas Indonesia dijadwalkan tampil dua kali dalam FIFA Matchday periode Maret 2023. Lawan yang akan dihadapi adalah tim asal Benua Afrika berperingkat 141 FIFA, Burundi.

Laga pertama antara Timnas Indonesia dan Burundi akan berlangsung Sabtu (25/3), sedangkan partai kedua dihelat pada Selasa (28/3).

Untuk menghadapi Burundi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain terbaik, salah satunya adalah Elkan.

"Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali," kata Elkan Baggott.

Baca Juga:

Perkuat Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak seperti Terlahir Kembali

Minim Jam Bermain, Mengapa Shin Tae-yong Masih Panggil Fachruddin Aryanto?

Shin Tae-yong Tegaskan Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil Kembali

Elkan kemudian membeberkan targetnya di dua pertandingan melawan Burundi. Pemain asal klub Chelntenham Town itu ingin menyapu bersih kemenangan.

"Tentu saja (target saya) memenangkan kedua pertandingan," ujar Elkan.

Elkan juga menyebut bahwa laga melawan Burundi ini bagian dari persiapan sebelum tampil di Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari 2023.

Sebelum itu, Timnas Indonesia juga masih punya waktu beruji coba lewat FIFA Matchday di bulan Juni, September, Oktober, dan November.

"Memperkuat chemistry sebagai tim untuk menuju Piala Asia yang akan diikuti nanti," ujarnya.

Adapun FIFA Matchday ini jadi momen kembalinya Elkan Baggott ke skuat Timnas Indonesia. Sebelumnya mantan pemain Gillingham FC itu absen di Piala AFF 2022 karena tidak dilepas oleh klubnya.

Sebagai informasi, ajang Piala AFF memang tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga klub tidak diwajibkan melepas pemainnya ke turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

Timnas Indonesia Elkan Baggott Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.267

Bagikan