Piala Asia 2023

Elkan Baggott Mengaku Bugar, Siap Turun Lawan Libya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 05 Januari 2024
Elkan Baggott Mengaku Bugar, Siap Turun Lawan Libya
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menyatakan dalam kondisi bugar jelang melawan Libya. Ia pun siap turun.

Timnas Indonesia kembali menghadapi Libya, pada laga uji coba kedua jelang Piala Asia 2023. Uji coba ini digelar di Stadion Mardan Sports Complex, Turki, Jumat (5/1) malam WIB.

Di laga pertama, Skuad Garuda takluk 0-4 dari Libya. Timnas Indonesia pun bertekad bangkit dan meraih kemenangan atas Libya.

Baca Juga:

Ramai-ramai Penggawa Timnas Bilang Hentikan Membandingkan Pemain Lokal dan Pemain Keturunan

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Libya Hari Ini

Elkan Baggott yang absen di laga pertama, siap menjawab kepercayaan Shin Tae-yong jika diturunkan pada pertandingan kedua. Padahal sebelumnya, pemain berumur 21 tahun itu diragukan tampil karena aktivitas yang padat bersama klubnya Ipswich Town.

"Kami masih punya beberapa uji coba lagi. Jadi, kami saat ini bersiap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen dimulai," kata Elkan Baggott.

"Hari yang bagus dan kondisi lapangan juga baik. Rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit dan saya siap untuk Piala Asia nanti," jelas Elkan Baggott.

Setelah melawan Libya, Timnas Indonesia terbang ke Qatar. Di sana, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. masih mengagendakan satu uji coba melawan Iran, 9 Januari mendatang.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Elkan Baggott Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan