Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 09 November 2022
Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris
Elkan Baggott bersama rekan-rekannya merayakan keberhasilan Gillingham lolos ke babak keempat Carabao Cup 2022/2023. (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, membantu klubnya, Gillingham FC, mengalahkan wakil Premier League, Brentford, pada babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup musim 2022/2023 di Brentford Community Stadium, Rabu (9/11) dinihari WIB.

Elkan Baggott tampil penuh dalam pertandingan yang dimenangkan Gillingham melalui babak adu penalti ini.

Di awal pertandingan Gillingham sebetulnya kecolongan oleh gol cepat penyerang andalan Brentford, Ivan Toney, pada menit kedua.

Tertinggal satu gol membuat Gillingham coba keluar menyerang. Namun, barisan pertahanan Brentford cukup tangguh sehingga membuat para pemain Gillingham kesulitan melepaskan tembakan.

Upaya Gillingham akhirnya berbuah hasil pada menit ke-75. The Gills, julukan Gillingham, menyamakan kedudukan lewat Mikael Mandron setelah menerima umpan dari Alex MacDonald.

Baca Juga:

Elkan Baggott Ukir Sejarah, Pemain Indonesia Pertama yang Main di Piala FA

Naturalisasi Shayne Pattynama Disetujui DPR

Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal berakhir sehingga laga berlanjut ke babak extra time. Di babak tersebut kedua tim gagal mencetak gol tambahan sehingga pemenang laga ini harus ditentukan melalui adu penalti.

Pada babak tos-tosan, enam penendang Gillingham berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka di antaranya adalah Mikael Mandron, Hakeeb Adelakun, Will Wright, Cheye Alexander, Scott Kashket, dan Alex MacDonald.

Sementara itu, dari enam eksekutor penalti Brentford, hanya lima yang berhasil. Penendang terakhir Brentford, Mikkel Damsgaard gagal menjalankan tugasnya dengan baik sehingga timnya harus kalah dengan skor 5-6 (1-1).

Dengan hasil ini maka Gillingham berhak lolos ke babak keempat Carabao Cup. Di babak tersebut Gillingham berpotensi untuk kembali bertemu wakil dari Premier League karena pemilihan lawan ditentukan lewat drawing atau undian.

Elkan Baggott Piala Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan