Piala Asia 2023

Elkan Baggott di Piala Asia 2023, Katakan Tidak untuk Main Instagram

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 18 Januari 2024
Elkan Baggott di Piala Asia 2023, Katakan Tidak untuk Main Instagram
Aksi bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott saat melawan Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengatakan dirinya menjauh dari hiruk-pikuk dunia maya saat membela Skuad Garuda di Piala Asia 2023. Ini sebagai cara pemain berumur 21 tahun itu untuk fokus bersama Timnas Indonesia di setiap pertandingan.

"Dalam hari pertandingan atau setelahnya, saya tak akan menyentuh Instagram. Di sana banyak komentar memberikan saran cara bermain yang baik menurut mereka. Ini bisa mengintervensi cara kami bermain," kata Elkan Baggott dikutip dari BBC.

"Saya mematikan notifikasi. Itu hanya lah aplikasi yang seharusnya tempat melihat foto kiriman teman. Saya mencoba menggunakannya senormal mungkin," tambah Elkan Baggott.

Baca Juga:

Terkesan dengan Cara Main Vietnam, Rafael Struick Sebut Timnas Indonesia Bisa Manfaatkan Keunggulan Postur Tubuh

Rekor Timnas Indonesia Lawan Vietnam Buruk, STY Tolak Lempar Handuk

Meski begitu, pemain Ipswich Town tersebut menegaskan bukan orang yang anti kritik. Menurut Elkan Baggott, kritik dapat membuatnya semakin termotivasi untuk melakukan hal yang baik.

"Sebagai pesepak bola profesional, kami harus perform buat tim. Ketika tidak perform, maka kami akan mendengarnya (kritik)," tutur Elkan Baggott.

"Dan ini adalah hal yang sama ketika saya memperkuat Ipswich di Inggris dan beberapa klub yang meminjam saya sebelumnya," tutup Elkan Baggott.

Saat ini, Elkan Baggott bertugas untuk membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Vietnam, pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1) malam WIB. Jika tidak meraih kemenangan, Skuad Garuda hampir pasti sulit untuk lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Elkan Baggott dkk. menduduki posisi keempat klasemen semnetara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan poin 0 dan selisih gol -2. Jepang di puncak klasemen dengan 3 poin, unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin sama.

Elkan Baggott Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan