Elisa Basna, Pemain Papua Kesepuluh di Persebaya Sejak 2017

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Januari 2019
Elisa Basna, Pemain Papua Kesepuluh di Persebaya Sejak 2017
Elisa Yahya Basna. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Elisa Yahya Basna menjadi pemain asal Papua kesepuluh yang direkrut Persebaya Surabaya dalam tiga musim terakhir. Elisa Basna diperkenalkan sebagai pemain anyar Persebaya pada Selasa (29/1) malam.

“Selamat datang kepada Elisa Basna. Dia kami datangkan untuk menambah kekuatan Persebaya menghadapi musim 2019,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengenai kedatangan sang gelandang serang itu.

Sejak kembali berkompetisi pada 2017 lalu, Persebaya cukup gencar mendatangkan pemain dari Papua. Persebaya pernah diperkuat Samuel Reimas (kiper), Nerius Alom (gelandang), Ricky Kayame (striker), dan Fandry Imbiri (bek) pada Liga 2 2017.

Fandry dan Ricky kemudian dipertahankan pada Liga 1 2018. Selain itu, Persebaya mendatangkan lima pemain baru asal Papua. Mereka adalah Izaac Wanggai, Ferinando Pahabol, Ruben Sanadi, Nelson Alom dan Osvaldo Haay.

Baca Juga:

Penjelasan Persebaya soal Eks Glasgow Celtic dan Pemain Timnas Bolivia yang Tak Kunjung Datang

Piala Indonesia 2018: Partai Kontra Persinga Kembali Ditunda, Persebaya Gigit Jari

Persebaya Surabaya Beruntung Miliki Alwi Slamat

Ruben, Nelson dan Osvaldo tetap dipertahankan Persebaya. Ketiganya akan menjadi rekan Elisa musim ini. “Saya datang ke sini karena Persebaya merupakan tim besar dan (memiliki) suporter yang fanatik,” ucapnya.

“Semoga ke depan saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini,” saudara Yanto Basna tersebut.

Sementara itu, kehadiran Elisan Basna ke Persebaya mendapat perhatian dari kapten tim Persipura Jayapura, Boaz Salossa. Dalam Instagram story-nya, Boaz mengunggah foto ketika Elisa diperkenalkan sebagai pemain baru Persebaya.

“Sukses selalu ade ku. Tuhan Yesus memberkati selalu,” tulis mantan stiker Timnas (Tim Nasional) Indonesia itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Elisa Yahya Basna Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan