Elisa Basna, Adik Yanto Basna yang Tertantang Bersama Persebaya Surabaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 30 Januari 2019
Elisa Basna, Adik Yanto Basna yang Tertantang Bersama Persebaya Surabaya
Elisa Basna. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Rekrutan anyar Persebaya Surabaya Elisa Yahya Basna sudah terlihat mengikuti latihan di Lapangan Polda Jawa Timur. Dia menjadi rekrutan keempat setelah Novan Sasongko, Hansamu Yama Pranata, dan M. Alwi Slamat. Elisa Basna didatangkan setelah tidak melanjutkan kerja sama dengan Persipura Jayapura.

Adik kandung dari Rudolof Yanto Basna ini latihan terpisah di pinggir lapangan. Dia tak ikut bergabung dengan Rendi Irwan dkk. untuk melahap menu latihan di bawah arahan asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Elisa Basna sendiri resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persebaya, Selasa (29/1) malam.

Kehadiran Elisa Basna akan memperkaya sektor gelandang Persebaya. Karena usianya yang masih muda, dia digadang-gadang bisa menjadi suksesor Rendi Irwan di lini tengah Green Force.

Baca Juga:

Persebaya soal Eks Glasgow Celtic dan Pemain Timnas Bolivia yang Tak Kunjung Datang

Partai Kontra Persinga Kembali Ditunda, Persebaya Gigit Jari

Seusai latihan, gelandang berusia 22 tahun tersebut mengaku mendapat sambutan yang cukup baik dari pemain-pemain Persebaya. “Semoga saya cepat menyatu dengan tim,” katanya.

“Saya sendiri cari pengalaman juga untuk bagaimana tantangan baru di luar, dengan bergabung bersama Persebaya. Karena menurut saya Persebaya punya suporter (Bonek) yang fanatik,” Elisa Basna menambahkan.

Namun meski keputusan bergabung dengan Persebaya atas keinginannya sendiri, Elisa Basna mengakui bahwa dirinya mendapat dukungan dari keluarga, terutama kakak kandungnya, Yanto Basna. Sehingga kepercayaan dirinya bertambah.

Tak hanya itu, Elisa Basna akan bertemu kembali dengan mantan koleganya di Persipura yakni Ruben Sanadi, Nelson Alom, dan Osvaldo Haay.

Selama dua musim membela Persipura, gelandang serang yang dikenal memiliki ketajaman dan kecepatan ini bisa bermain di dua posisi, yakni sebagai gelandang serang atau sayap kiri. “Tapi lebih biasa di sayap,” tandasnya.

Gelandang 22 tahun itu mencatatkan 14 kali penampilan, satu gol, dan satu assist bersama Persipura Jayapura. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Elisa Yahya Basna Elisa Basna
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan