Elche 0-2 Barcelona: Blaugrana Tetap Bertaji Tanpa Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 25 Januari 2021
Elche 0-2 Barcelona: Blaugrana Tetap Bertaji Tanpa Lionel Messi
Elche vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona membuktikan tajinya meski tampil tanpa Lionel Messi saat bertandang ke markas Elche dalam lanjutan LaLiga 2020-2021. Blaugrana mampu menutup laga dengan hasil maksimal.

Bermain di Estadio Martinez Valero, Minggu (24/1), Barcelona menang dengan skor 2-0. Tim asuhan Ronald Koeman itu pun menjaga peluangnya dalam perburuan gelar juara.

Barcelona sempat kesulitan mengembangkan permainan di awal laga. Hal itu tak lepas dari pressing tinggi yang diterapkan Elche.

Baca Juga:

Real Madrid Masih dalam Perburuan Gelar LaLiga

Kebangkitan Eden Hazard dan Konsistensi Karim Benzema

Jika Messi Ingin Pergi, Braithwaite Mati-matian Bertahan di Barcelona

Elche vs Barcelona

Barcelona baru bisa mengancam gawang Elche saat laga memasuki menit ke-13. Sebuah skema tendangan bebas mampu diteruskan Antoine Griezmann dengan sundulan yang masih mengarah tepat ke pelukan kiper lawan, Edgar Badia.

Setelah itu, pressing para pemain Elche mulai menurun. Barcelona memanfaatkan hal itu untuk menggempur pertahanan tuan rumah.

Barcelona sempat mendapat peluang emas melalui percobaan Jordi Alba dan Sergio Busquets. Namun usaha mereka tidak mampu menjebol gawang Sevilla.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-39 lewat aksi Frenkie de Jong. Gol ini tak lepas dari kesalahan Diego Gonzalez dalam mengantisipasi umpan silang Martin Braithwaite.

Gol De Jong menjadi pembeda kedua tim di babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Barcelona tetap mendominasi permainan. Namun Elche mencoba membalas dengan mengandalkan serangan balik.

Usaha Elche nyaris membuahkan hasil pada menit ke-56. Sayang, Emiliano Rigoni gagal menaklukkan Marc-Andre ter Stegen meski sudah berhadapan satu lawan satu.

Satu menit berselang, giliran Barcelona yang mendapat peluang emas. Tembakan kaki kiri Dembele mampu ditepis Badia sambil terbang.

Badia kembali beraksi pada menit ke-67. Kali ini ia mengamankan bola sepakan Pedri meski sempat membentur badan Gonzalez.

Jelang waktu normal berakhir, Barcelona sukses menggandakan keunggulan melalui sundulan Riqui Puig yang belum lama masuk ke lapangan. Badia kali ini tak bisa berbuat banyak.

Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membawa El Barca naik ke peringkat ketiga dan menempel duo Madrid di posisi teratas.


Susunan pemain

Elche (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johaan Mojica; Josan, Ivan Marcone, Raul Guti (Tete Morente 75'), Victor Rodriguez (Nino 82'); Emiliano Ariel Rigoni (Luismi 75'), Lucas Boye.

Pelatih: Jorge Almiron.

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Pedri (Riqui Puig 87'), Ousmane Dembele (Trincao 74'); Martin Braithwaite.

Pelatih: Ronald Koeman.

Elche Barcelona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan