Liga 1

El Clasico Persebaya Vs Persija, Momen Kebangkitan Bajul Ijo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Desember 2023
El Clasico Persebaya Vs Persija, Momen Kebangkitan Bajul Ijo
Pelatih karteker Persebaya Surabaya Uston Nawawi bersama winger Muhamad Kasim Botan dalam sesi jumpa pers jelang laga menghadapi Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih karteker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, tidak memimpin sesi latihan selama empat hari menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta. Namun, dia siap mendampingi Persebaya melakoni duel klasik menghadapi Persija di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12).

Sebelumnya, Uston Nawawi disebut-sebut bakal absen pada laga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024. Pasalnya, dia harus merampungkan proses kursus kepelatihan AFC Pro sampai 13 Desember 2023.

Sebagai gantinya, latihan Persebaya diambil alih sementara pelatih fisik Muhammad Alimudin dan pelatih kiper Benny van Breukelen dalam beberapa hari terakhir. Tak ada staf pelatih lain yang tersisa.

“Selama ini di persiapan kami juga komunikasi dengan staf pelatih lain, jadi tidak ada masalah. Apalagi di zaman modern ini semakin canggih,” tegas Uston Nawawi dalam sesi press conference jelang laga di Kantor Marketing Persebaya, Surabaya Town Square, Jumat (8/12) siang.

Baca Juga:

Jelang Lawan Persebaya, Thomas Doll Masih Yakin Persija Tembus 4 Besar

Persebaya Dapat Suntikan Semangat dari Bonek Jelang Hadapi Persija

Pelatih berusia 46 tahun itu memastikan bahwa timnya selalu fokus menjalankan program darinya meski belum berstatus pelatih kepala. Menurutnya, tak ada kendala bagi Persebaya dalam masa persiapan menghadapi Macan Kemayoran, julukan Persija.

Dengan kehadirannya dalam sesi jumpa pers tersebut, memastikan pelatih asal Klagen, Sidoarjo itu siap menemani Bajol Ijo bangkit dari hasil negatif di beberapa laga terakhir. Persebaya sudah menjalani enam laga tanpa kemenangan, rinciannya adalah dua seri dan empat kekalahan.

“Tentunya ini pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh semuanya, istilahnya El Clasico (antara) Persebaya dan Persija. Kami sudah siap, pemain dan semuanya sudah (melakoni) persiapan dalam waktu kurang lebih satu minggu,” klaim Uston Nawawi.

Sementara itu, winger Persebaya Muhamad Kasim Botan menegaskan timnya sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Persija. Tak ada kata lain, dia menilai tim asal Kota Pahlawan ini wajib mengamankan poin penuh dalam pertandingan nanti.

Laga terakhir Persebaya bermain imbang 0-0 melawan RANS Nusantara pada pekan lalu (1/12) dijadikan motivasi untuk bangkit. Maklum, Reva Adi Utama dkk. berhasil membukukan clean sheet setelah delapan laga sebelumnya selalu kebobolan.

“Saya rasa semua pemain (Persija) harus diwaspadai. Kami siap kerja keras (demi) mengamankan tiga poin. Kami semua pemain sudah siap mental, taktik dari pelatih juga,” ujar Kasim Botan. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Uston nawawi Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan