El Clasico di Final Piala Super Spanyol, Xavi Ingin Barcelona Kembali Kalahkan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Januari 2024
El Clasico di Final Piala Super Spanyol, Xavi Ingin Barcelona Kembali Kalahkan Real Madrid
Xavi dan Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico dipastikan terjadi di final Piala Super Spanyol antara Real Madrid melawan Barcelona. Laga final akan dimainkan di Al-Awwal Stadium, Senin (15/01) pukul 02.00 dini hari WIB.

Barcelona melaju ke final usai menang 2-0 atas Osasuna, sementara Madrid menyingkirkan rival sekota Atletico Madrid dengan skor telak 5-3. Tak ayal dejavu final terjadi kembali di Piala Super Spanyol.

Musim lalu, Barcelona menang telak 3-1 atas Madrid di musim debut Xavi Hernandez sebagai pelatih klub. Barcelona juga berstatus tim terbanyak memenangi trofi Piala Super Spanyol dengan koleksi 14 trofi.

Kendati demikian musim ini berbeda, sebab performa Barcelona naik turun hingga berada di urutan tiga dalam perburuan titel LaLiga, sementara Madrid arahan Carlo Ancelotti bersaing ketat dengan Girona di dua urutan teratas.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Hasil Pertandingan: Juventus Pesta Gol, Barcelona Lolos Final Piala Super Spanyol

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Xavi berharap Barcelona bisa mengulangi pencapaian di laga final musim lalu dan menjadi titik balik kebangkitan klub. Ia pun optimis Barcelona bisa menjaga dominasi bermain lawan Madrid, seperti musim lalu, dan menang.

"Saya pikir di liga Clasico, kami mendominasi sebagian besar pertandingan. Saya bisa membandingkannya dengan final musim lalu. Saya pikir kami bisa mendominasi mereka dan menang," yakin Xavi dikutip dari Goal.

Xavi juga menuturkan kondisi Pedri yang kembali bermain pascapulih dari cedera. Produk La Masia siap diturunkan di Clasico dan Xavi juga menuturkan sedikit gambaran soal susunan pemainnya di final nanti.

"Ya, dia (Pedri) baik-baik saja. Saya sudah bicara dengannya dan dia siap ya. Saya tidak menutup kemungkinan apapun. Kami akan mempersiapkan pertandingan ini dengan cara terbaik. Saya belum memutuskan rencana maupun starting XI untuk final," tambah Xavi.

"Kami tidak tahu bagaimana akhir para pemain hari ini, mengingat kelelahan dan cedera," pungkasnya.

Real Madrid El clasico Barcelona FC Barcelona Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan