Eks Persija Bersama 4 Pemain Lain Dilepas Persik Kediri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Mei 2023
Eks Persija Bersama 4 Pemain Lain Dilepas Persik Kediri
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Usai mendatangkan sejumlah pemain baru, kini saatnya Persik Kediri untuk mengevaluasi sejumlah posisi yang dinilai perlu mendapat pembenahan. Evaluasi itu lantas berujung dengan dilepasnya 5 pemain yang dianggap tak lagi masuk ke dalam proyeksi tim.

Bek kiri senior berusia 32 tahun, Dany Saputra akhirnya menyelesaikan periode terbaiknya membela Tim Macan Putih. Gangguan cedera membuat pemain yang membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 itu hanya mencatat 7 kali penampilan musim 2022/2023 lalu.

Tak hanya Dany Saputra, Persik juga turut melepas satu wingernya, Arsyad Yusgiantoro yang menyumbang 1 gol dalam 14 laga. Hal serupa juga dialami Muhammad Fahad Abdullah, bek muda yang hanya mendapat 3 kali kesempatan bermain, meski berkontribusi dengan 1 assist gol.

Baca Juga:

Persik Kediri Pastikan Merapatnya Jeremy Menez Hanya Rumor

Top Skorer AFC Cup hingga Eks Persebaya Memperkuat Lini Serang Persik Kediri

"Manajemen mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif terhadap Dany Saputra, Arsyad Yusgiantoro, termasuk juga Muhammad Fahad," ucap Direktur Persik Kediri, Arief Syarifuddin, Minggu (21/5).

"Terima kasih tidak hanya saat pertandingan, namun juga diluar lapangan. Kami mendoakan yang terbaik untuk karier mereka ke depannya," imbuh Arief.

Sejauh ini, Persik Kediri telah melepas 5 pemain selama persiapan tim di bursa transfer kompetisi. Sebelum 3 nama tersebut, Tim Macan Putih juga sudah melepas Beni Oktavianto dan M. Al Amin Fisabillah yang kemudian direkrut PSIS Semarang.

Uniknya, 2 dari 5 pemain yang dilepas merupakan rekrutan Persik Kediri saat transfer window Januari 2023. Beni Oktvianto yang pernah membela Persik musim 2017 dipulangkan usai membela PSMS Medan, sedangkan Muhammad Fahad didatangkan usai tampil reguler bersama Persipa Pati di Liga 2. (Laporan KOntributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.122

Bagikan