Eks Manchester United Sarankan Solskjaer Geser Posisi Pogba

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 Oktober 2019
Eks Manchester United Sarankan Solskjaer Geser Posisi Pogba
Paul Pogba (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, menyarankan Ole Gunnar Solskjaer mengubah posisi Paul Pogba. Menurut pria asal Belanda itu, Pogba tidak bisa trengginas bila salah menempati posisi.

Paul Pogba sering menjadi kambing hitam ketika Manchester United meraih hasil minor. Pandangan tersebut tidak terlepas karena Pogba dianggap sebagai pemimpin di lini tengah Manchester United.

Selama ini, Solskjaer sering memainkan Pogba sebagai gelandang yang lebih condong membantu pertahanan. Posisi tersebut dinilai justru membuat kemampuan eks Juventus tersebut tidak berkembang.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Arsenal: Taring Ompong The Red Devils

Jadwal Siaran Langsung Kompetisi Eropa: Manchester United Ditantang Arsenal

Manchester United 1-1 Arsenal: VAR Tentukan Hasil

Paul Pogba

"Bagi Pogba, pelatih, dan semua orang dalam tim, sangat penting menemukan posisi terbaik di lapangan. Pogba perlu memilih posisi yang menurutnya cocok selaras dengan pemikiran pelatih," ungkap Van Persie seperti dilaporkan Optus Sport.

Van Persie yakin Pogba akan tampil maksimal bila berada dalam posisi yang pas. "Jika melakukannya, Pogba akan menunjukkan bentuk penampilan terbaik bagi diri sendiri dan tim," terang Van Persie.

"Saya tidak akan memainkan Pogba sebagai gelandang bertahan atau pemain nomor 10. Saya akan menempatkan dia di antara dua posisi itu yakni pemain nomor delapan," sambung sang mantan.

"Pada posisi itu, Pogba punya kebebasan dalam lapangan. Ia juga tidak akan dituntut mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim."

"Ketika Pogba mengemas lebih dari 10 gol dan mengkreasikan assist, orang-orang akan memandangnya dengan cara berbeda. Masalah posisi ini memang harus diselesaikan secepatnya," papar Van Persie.

Paul Pogba bermain selama 90 menit ketika Manchester United ditahan Arsenal 1-1 pada pertandingan pekan ketujuh Premier League 2019-2020, di Stadion Old Trafford, Selasa (1/10) dini hari WIB. Sejauh ini, The Red Devils baru meraih sembilan poin - jauh tertinggal dari Liverpool yang sudah mengoleksi 21 angka.

Paul Pogba Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Robin van Persie
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan