Eks Kiper Inggris Heran dengan Euforia Piala Dunia 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 Juli 2018
Eks Kiper Inggris Heran dengan Euforia Piala Dunia 2018
Peter Shilton. (FIFA)

BolaSkor.com - Mantan kiper timnas Inggris, Peter Shilton, mengaku heran dengan euforia lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Shilton membandingkan kondisi saat ini dengan Piala Dunia 1990.

Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1990. Keberhasilan itu mereka raih setelah menang 2-0 atas Swedia pada perempat final.

Kesuksesan tersebut membuat publik Inggris larut dalam euforia. Mereka berharap skuat asuhan Gareth Southgate dapat merebut trofi Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1966.

Shilton yang menjaga gawang Inggris pada 1990 mengaku bingung melihat euforia tersebut. Shilton merasa bangga dengan pencapaian The Three Lions saat ini.

"Saya heran menyaksikan euforia ini. Menurut saya, hal serupa mungkin terjadi pada Piala Dunia 1990. Menurut saya, Southgate memperlihatkan hal ini kepada para pemain," ujar Shilton kepada Sky Sports.

"Saat itu, kami tidak mengetahui adanya euforia hingga kembali ke Inggris. Saya merasa bangga para pemain Inggris bisa membuat bangga para pendukungnya," lanjutnya.

Pada Piala Dunia 1990, Inggris gagal melaju ke final setelah kalah adu penalti dari Jerman Barat. Setelah itu, mereka takluk 1-2 dari Italia pada perebutan tempat ketiga.

Timnas Inggris Inggris Peter Shilton Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan