Liga 1

Eks Juventus Stefano Beltrame Tak Sabar Duel dengan Radja Nainggolan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Desember 2023
Eks Juventus Stefano Beltrame Tak Sabar Duel dengan Radja Nainggolan
Stefano Beltrame. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Eks Juventus, Stefano Beltrame bicara soal adaptasinya bersama Persib Bandung. Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung ini merupakan klub Indonesia pertama yang dibelanya.

Gelandang asal Italia ini mengaku adaptasinya saat ini berjalan dengan lancar. Apalagi, dia sudah mendapatkan kesempatan bermain saat menghadapi PSM Makassar, 4 Desember 2023 lalu.

“Saya rasa (adaptasi) bagus karena rekan setim banyak membantu saya, untuk mengenal saya. Karena itu saya berterima kasih. Saya juga merasa makin nyaman,” ungkap Stefano Beltrame, Sabtu (9/12).

Pemain yang mengenakan nomor punggung 93 di Persib Bandung ini membenarkan sudah cukup lama tidak merasakan pertandingan. Setidaknya sejak Juli 2023 sebelum akhirnya bergabung dengan Pangeran Biru.

Baca Juga:

Persib Bandung Waspadai Pemain Berpengalaman Persik Kediri

Persik Lawan Tidak Mudah, Persib Bandung Asah Passing

“Tapi saya selalu berlatih setiap hari dengan tim di kota saya. Saya tetap berlatih bersama mereka. Jadi saya hanya perlu mengembalikan ritme bermain dan saya akan berada dalam kondisi siap dalam waktu dekat,” katanya.

Stefano pun membenarkan bermain bersama Persib Bandung memiliki tantangan. Sebab sebelumnya, dia lebih banyak berkarir di Eropa. Terakhir, bermain di Portugal bersama Maritimo.

“Ya tentunya (suasananya) sangat berbeda dan saya baru berada di sini selama satu pekan. Saya masih harus beradaptasi sedikit. Tapi untuk sepak bola, saya rasa itu sama di manapun. Jadi sepak bola tetap sepak bola, dan saya akan tetap memberikan seratus persen kemampuan seperti di Eropa,” tegasnya.

Stefano akui awalnya tidak mengetahui Persib Bandung. Namun dia berusaha mencari tahunya melalui internet.

“Setelah itu saya mau bergabung dan memilihnya untuk memberikan yang terbaik untuk tim terbesar di Indonesia ini. Saya suka atmosfer di sini,” tuturnya.

Dia semakin bersemangat setelah salah satu peserta Liga 1 2023/2024 yakni Bhayangkara FC berhasil merekrut Radja Nainggolan.

“Ya saya tahu, Nainggolan adalah pemain sangat besar bahkan di Italia. Ya kami akan bertemu di tahun depan dan saya senang akan hal itu,” tambahnya.

Karena itu, Stefano akan berusaha keras membuatnya semakin mudah dalam menjalani pertandingan. Terdekat melawan Persik Kediri yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12).

“Setiap harinya semakin membaik, saya akan mencoba memberikan yang terbaik jika dimainkan, saya akan dalam kondisi siap. Target saya adalah membantu tim untuk mencapai tujuan dan tentunya memberikan 100 persen kemampuan,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Stefano Beltrame Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan