Eks Bek Tengah Persib Merapat? Ini Jawaban Pelatih Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Desember 2017
Eks Bek Tengah Persib Merapat? Ini Jawaban Pelatih Arema
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Bola.net)

BolaSkor.com - Arema FC kini sedang fokus membangun tim, dengan salah satunya memperkuat lini pertahanan. Hanya memiliki tiga bek tengah, jelas tak cukup bagi Tim Singo Edan menjalani kompetisi Liga 1 musim depan.

Pelatih Arema, Joko "Gethuk" Susilo menyatakan, lini pertahanan timnya setidaknya butuh empat bek tengah. Tim Singo Edan baru dipastikan Bagas Adi Nugroho, Arthur Cunha da Rocha, dan pemain baru eks Perseru Serui, Muhamad Zaenuri.

"Lini belakang ada empat defender (bek tengah). Dua di antaranya ada di lapangan, yaitu satu pemain asing dan Bagas Adi Nugroho," ucap Gethuk.

Sejauh ini, satu posisi bek tengah akan diisi salah satu pemain sarat pengalaman. Nama yang dikaitkan dengan Arema adalah bek tengah yang baru saja dilepas Persib Bandung, Purwaka Yudi.

Purwaka Yudi saat memperkuat Persib Bandung. (Persib.co.id)

"Satunya adalah bek muda fighter (Zaenuri) dan satu lagi pemain senior berpengalaman," kata Gethuk.

"Situasinya masih sulit, karena dia masih terikat kontrak dengan tim lama. Beda lagi jika kontraknya sudah habis dan berstatus tanpa klub," tambahnya.

Purwaka Yudi bukan nama yang asing di mata Aremania. Bek tengah kelahiran Lampung ini punya karier yang bagus di Malang, sebelum hengkang bersama Samsul Arif ke Persib pada 2016 lalu.

Purwaka termasuk generasi emas Arema kala merebut gelar juara Indonesia Super League (ISL) di musim perdananya pada 2009/2010 lalu. Eks andalan Persekabpas Pasuruan itu sempat hijrah ke Deltras Sidoarjo pada 2012, sebelum kembali ke Kanjuruhan di era Rahmad Darmawan 2013 silam. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persib Bandung Purwaka yudi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan