Ejek Jordan Pickford, Kai Havertz Dapat Peringatan dari Graham Potter

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Maret 2023
Ejek Jordan Pickford, Kai Havertz Dapat Peringatan dari Graham Potter
Ejekan Kai Havertz kepada Jordan Pickford (Twitter)

BolaSkor.com - Dua rentetan kemenangan beruntun Chelsea di Premier League terhenti di pekan 28. Secara mengejutkan The Blues ditahan imbang 2-2 melawan Everton di Stamford Bridge, Minggu (19/03) dini hari WIB.

Everton bangkit dua kali dari dua gol Abdoulaye Doucoure (69') dan Ellis Simms (89') setelah tertinggal dua kali, dari dua gol Joao Felix (52') dan Kai Havertz (76' penalti). Chelsea tak dapat memenangi laga meski unggul 69 persen penguasaan bola dengan 20 tendangan (tujuh tepat sasaran).

Hasil imbang itu juga tidak banyak membantu Chelsea untuk membenahi posisi di klasemen. Chelsea masih tertahan di urutan 10 dengan 38 poin dari 27 pertandingan, sementara Everton di peringkat 15 dengan 26 poin (belum aman dari zona degradasi).

Satu sorotan selain hasil itu adalah momen ketika Kai Havertz menjebol gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford dari penalti. Pasca gol itu Havertz melakukan selebrasi gol dan mengejek Pickford.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Man City Pesta Gol, Chelsea Imbang, Milan Dipermalukan Udinese

Chelsea 2-2 Everton: The Blues Hobi Sedekah Poin di Stamford Bridge

Chelsea Jumpa Madrid di Perempat Final, Graham Potter Tegaskan Tekad Juara

Hal itu menambah panjang cerita mantan pemain Bayer Leverkusen itu ketika melawan Everton. Bak rivalitas yang sudah lama ada, Havertz menyimpan dendam karena di musim lalu ia pernah terlibat keributan dengan bek Everton, Yerry Mina, dan juga Pickford.

Ironisnya, gol Havertz tak memenangi laga dan Simms mencetak gol penyama kedudukan. Everton seolah merespons ejekan pemain berusia 23 tahun tersebut. Melihat sikap Havertz, Graham Potter menilai Havertz tak seharusnya bersikap demikian.

"Saat pemain mencetak gol, mereka memiliki pengalaman di luar tubuh," kata Potter dalam konferensi pers pasca pertandingan, dilansir dari Goal.

"Saya sendiri tidak banyak mencetak gol jadi saya tidak akan tahu. Anda harus menikmati perayaannya, saya rasa Anda tidak perlu melibatkan lawan. Itu akan menjadi perspektif saya."

Potter pada akhirnya kecewa Chelsea tak dapat memanfaatkan laga kandang dan meraih poin penuh lawan Everton.

"Kami sangat kecewa karena kami kehilangan dua poin di kandang. Kami ingin menang dan Anda melihat niat tim," tambah Potter.

"Ada banyak hal positif dalam performa tetapi pada akhirnya kami tidak bertahan dengan cukup baik dan kebobolan dua gol, tidak mudah memenangkan pertandingan. Itu hal yang mengecewakan bagi kami," urainya.

Kai Havertz Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan