Timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri: Jangan Takut Sama Jepang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Desember 2023
Egy Maulana Vikri: Jangan Takut Sama Jepang
Aksi Egy Maulana Vikri saat menghadapi Kamboja di SUGBK, Jakarta, Jumat (23/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Winger Dewa United FC, Egy Maulana Vikri, menanti panggilan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan, sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang.

"Ya sekarang sudah mulai membaik (dari cedera dialami). Sudah ingin mencapai ke 100 persen (pemulihannya)," kata Egy Maulana Vikri.

"Yang pasti saya berharap kita akan menampilkan yang terbaik di TC nanti. Kami akan berlatih keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik di Piala Asia nanti," tambah pemain berumur 23 tahun tersebut.

Baca Juga:

Tolak Mesir, Irak Hanya Diuji Korsel Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia

Melihat 6 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong

Di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Jepang menjadi unggulan pertama.

Hal ini sangat wajar mengingat Samurai Biru sedang dalam performa luar biasa pasca Piala Dunia 2022. Di Piala Dunia 2022, Jepang berhasil mengalahkan Jerman dan Spanyol.

Lalu pada pertandingan FIFA Matchday bulan September 2023 kemarin, Jepang membantai Jerman 4-1. Alhasil, Hansi Flick harus meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Jerman.

"Lawan terberat Jepang lah, ya tapikan kita harus menghadapi semuanya. Jangan takut untuk itu, kita juga ingin hasil yang sangat bagus di Piala Asia nanti, dan minta doanya juga untuk rakyat Indonesia supaya support pemain-pemain Timnas kita juga," tambah eks pemain Lechia Gdanks tersebut.

Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan pada 20 Desember sampai 6 Januari 2024 di Turki. Rencananya di sana, Skuad Garuda melakoni uji coba melawan Libya sebanyak dua kali.

Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Piala Asia Piala Asia 2023 Dewa United FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan