Efektivitas Permainan Problem Utama Timnas U-19 B

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 29 Agustus 2014
Efektivitas Permainan Problem Utama Timnas U-19 B
Efektivitas Permainan Problem Utama Timnas U-19 B

Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-19, Rudy William Keltjes, mengakui bahwa timnya masih dihadapkan pada persmasalahan efektivitas permainan  di lapangan.

Pada laga uji coba kedua, timnas U-19 B memang memperlihatkan permainan lebih baik dari uji coba sebelumnya. Namun, dari segi efektivitas permainan, Rudy melihat skuat Garuda Jaya B masih perlu dibenahi lagi.

"Efektivitas permainan masih menjadi problem anak-anak. Mereka masih terlalu lama memainkan bola. Namun pergerakan bola dari tengah sudah lebih baik sekarang," ungkap Rudy Keltjes usai uji coba, Jumat (28/8).

Selain itu, pelatih 61 tahun itu mengungkapkan dirinya telah mendapatkan gambaran tentang kekuatan lawan mereka dan mulai mematangkan strategi yang akan diterapkan pada turnamen nanti.

"Kami akan pakai 4-3-3 dan ketika kalah bola berubah menjadi 4-5-1. Kami tidak bisa bermain ofensif, karena yang namanya Thailand dan Myanmar lebih kuat secara fisik. Tak bisa kami adu secara stamina," papar Rudy.

Seperti diketahui, skuat timnas U-19 B akan mengikuti turnamen AFF U-19 Prematory di Vietnam, September mendatang. Pada ajang itu Indonesia U-19 B tergabung di grup A bersama Thailand U-19 dan Myanmar U-19.

JANGAN LEWATKAN:
Rudy keltjes Timnas U-19 B
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan