Efek Fabio Paratici Berlanjut, Tottenham Kian Kental dengan Rasa Italia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Juni 2022
Efek Fabio Paratici Berlanjut, Tottenham Kian Kental dengan Rasa Italia
Ivan Perisic di Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak menunjuk Fabio Paratici sebagai Direktur Olahraga pada Juni 2021, skuad Tottenham Hotspur mengalami perubahan dengan pemain-pemain yang didatangkan. Begitu juga di kursi kepelatihan.

Pada November lalu Nuno Espirito Santo dipecat manajemen setelah performa inkonsisten Tottenham, Paratici langsung memberikan efeknya kala meyakinkan manajemen dan pada akhirnya merekrut Antonio Conte.

Conte pelatih juara yang pernah memenangi liga dengan Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Paratici kembali memanfaatkan koneksinya di Italia dalam membangun Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Paratici punya pengalaman besar di Italia sebagai Direktur Olahraga Juventus selama 11 tahun dari 2010 hingga 2021. Sebelum Conte melatih Tottenham, Paratici sudah terlebih dahulu beraksi.

Baca Juga:

Ivan Perisic Ungkap Alasan Gabung Tottenham Hotspur

Berkaca dari Liverpool, Conte Punya Syarat agar Bertahan Lama di Tottenham

Bertahannya Harry Kane Bergantung dengan Nasib Antonio Conte di Tottenham

Bentancur, Romero, dan Kulusevski

Bek asal Argentina, Cristian Romero, direkrut dari Atalanta bersama juga Pierluigi Gollini (kiper) yang datang dengan skema pinjaman. Tak berhenti sampai di situ pada Januari 2022 Paratici kembali memperlihatkan 'tangan dinginnya' dengan pengaruhnya di Serie A.

Dua pemain Juventus, Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur, datang ke Tottenham. Bentancur (gelandang) dengan kontrak permanen di harga 25 juta euro plus bonus, sementara Kulusevski dengan skema pinjaman plus kewajiban membelinya permanen.

Romero, Kulusevski, Bentancur, disatukan oleh Conte di Tottenham yang juga memiliki Harry Kane, Son Heung-min, Hugo Lloris, dan Lucas Moura. Hasilnya mereka sukses melalui rival sekota, Arsenal, dalam perebutan empat besar atau zona Liga Champions.

Efek Paratici semakin terlihat jelas dengan keberhasilan baru ini. Tottenham sukses merampungkan transfer pemain berusia 33 tahun, Ivan Perisic, dengan durasi kontrak dua tahun setelah sebelumnya membela Inter Milan.

Kini sudah ada lima pemain dari Serie A Italia yang didatangkan Paratici ke Tottenham. Transfer musim panas masih panjang dan nama lain dari Italia dikaitkan dengan Tottenham seperti Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Wilfried Singo, Gleison Bremer, Weston McKennie. Menarik melihat siapa lagi yang akan diboyong Paratici dari Italia ke Tottenham.

Tottenham Tottenham Hotspur Fabio Paratici Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan