Efek Domino yang Bisa Bermunculan Usai Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 April 2021
Efek Domino yang Bisa Bermunculan Usai Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munchen
Hansi Flick (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick, memastikan akan angkat kaki pada akhir musim ini. Keputusan tersebut dapat memengaruhi masa depan sejumlah pelatih dan tim.

Setelah meraih enam gelar termasuk treble winner, Hans-Dieter Flick atau yang lebih dikenal dengan Hansi Flick memutuskan meninggalkan Bayern Munchen. Keputusan diutarakan hanya berselang beberapa hari usai Bayern tersingkir dari Liga Champions. Padahal, sang pelatih masih memiliki kontrak hingga dua tahun ke depan.

"Saya memutuskan berbicara dengan tim hari ini soal telah memberi tahu pihak klub akan menyudahi kontrak pada akhir musim," ulas Flick dalam wawancara di Sky.

"Penting untuk mendengar hal itu langsung dari saya. Sebab, telah beredar satu atau dua rumor soal hal ini."

Baca Juga:

PSG 0-1 Bayern Munchen: Menang, Sang Juara Bertahan Tetap Tersingkir

7 Fakta Menarik dari Kesuksesan PSG Singkirkan Bayern Munchen

Kylian Mbappe Masih Plin-plan dalam Putuskan Masa Depan

Hansi Flick

Kabarnya, hubungan Flick yang memanas dengan direktur Bayern, Hasan Salihamidzic, menjadi penyebab pengunduran diri. Namun, pada sisi lain juga berkembang soal peluang Hans-Dieter Flick menjadi pelatih anyar tim nasional Jerman menggantikan Joachim Low yang akan pergi setelah Piala Eropa 2020.

Akan tetapi, Flick tidak ingin spekulasi semakin berkembang luas. Ia pun menegaskan belum ada kesepakatan yang terjalin.

"Masa depan belum sepenuhnya jelas. Belum ada kontak dengan Olivier Bierhoff (direktur federasi sepak bola Jerman)," kata Flick.

Sejatinya, Flick bukanlah orang baru di timnas Jerman. Pelatih 56 tahun itu merupakan asisten Low pada 2006 hingga 2014.

"Tentu saja, menjadi juru taktik Jerman adalah opsi yang dipikirkan setiap pelatih. Namun, penting bagi saya untuk mencerna semua terlebih dahulu usai beberapa pekan terakhir yang berjalan tidak mudah."

Efek Kepergian Flick

Efek domino yang dapat ditimbulkan dari kepergian Flick tidak hanya berpengaruh kepada tim nasional Jerman, tetapi juga bisa dirasakan RB Leipzig. Alasannya, Bayern menjadikan Julian Nagelsmann sebagai calon pengganti terkuat.

Namun, menurut pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, upaya Bayern akan menemui jalan terjal. Alasannya, Leipzig tidak akan dengan mudah melepas pelatih 33 tahun tersebut. Apalagi, Nagelsmann masih terikat kontrak hingga 2023.

Lebih lanjut, Romano juga memastikan Die Roten belum menjalin komunikasi dengan pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri. Eks juru taktik AC Milan itu dikabarkan juga masuk dalam bursa calon pengganti.

Hans Dieter Flick Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan