Efek Bruno Smith Positif COVID-19, Arema FC Setop Program Latihan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Oktober 2020
Efek Bruno Smith Positif COVID-19, Arema FC Setop Program Latihan
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memilih sikap tegas dalam menindaklanjuti apa yang menimpa Bruno Smith Nogueira Camargo. Tim pelatih Arema FC memutuskan untuk meliburkan seluruh program latihan hingga pekan depan.

Seperti diketahui, Bruno Smith telah terkonfirmasi terpapar COVID-19 setelah menjalani Swab Test pada Selasa (6/10) lalu. Faktor itu lah yang membuat sesi perkenalannya kepada media pada Rabu (7/10) harus ditunda.

Sialnya, pemain asal Brasil itu sudah terlanjur mengikuti sesi latihan perdananya pada Senin (5/10) lalu. Sehingga, ada kekhawatiran penularan virus corona melebar hingga seluruh anggota tim, baik pemain, staf pelatih hingga ofisial tim.

Baca Juga:

Dokter Tim Arema FC Paparkan Bruno Smith Tak Terpapar COVID-19 di Indonesia

Persib Kembali Latihan pada Hari Jumat meski Liga 1 Belum Jelas

"Mulai (Rabu) kemarin, kami meliburkan (aktivitas latihan) terkait salah satu pemain kami terdampak positif virus corona," kata Charis Yulianto pada Kamis (8/10).

"Kemungkinan kami akan mulai kembali berlatih pada Senin (12/10) nanti," imbuh Asisten Pelatih Arema FC tersebut.

Oleh karena itu, kebijakan meliburkan latihan menjadi opsi terbaik yang ditempuh Arema FC. Lantaran kondisi kesehatan menjadi pertimbangan utama dalam situasi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Mudah-mudahan pemain tersebut diberi kesabaran, tetap semangat dan seluruh anggota tim yang lain dalam keadaan sehat dan baik-baik saja," tandas Charis.

Bruno Smith sendiri langsung mendapat penanganan cepat oleh pihak medis klub. Alumni FC Twente U-21 Belanda itu segera menjalani isolasi mandiri hingga pekan depan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Bruno Smith Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan