Eduardo Camavinga Ramaikan Persaingan Lini tengah Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Maret 2023
Eduardo Camavinga Ramaikan Persaingan Lini tengah Real Madrid
Eduardo Camavinga (Twitter)

BolaSkor.com - Eduardo Camavinga tampil bersinar saat Real Madrid mengalahkan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Gelandang berkebangsaan Prancis itu seolah menegaskan diri siap meramaikan persaingan lini tengah Los Blancos.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (16/3) dini hari WIB, Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Hasil itu memastikan langkah sang juara bertahan ke perempat final usai menang agregat 6-2.

Ancelotti secara mengejutkan menurunkan Camavinga sebagai starter di posisi gelandang. Ia mendapat tugas untuk menemani Toni Kroos dan Luka Modric.

Baca Juga:

Tidak Ada yang Mustahil, Madrid Yakin Jadi Juara LaLiga Musim Ini

Memahami Keputusan Madrid Mengorbankan Camavinga untuk Rekrut Bellingham

Kabar Eduardo Camavinga Dipinjamkan ke Arsenal atau Chelsea Hanya Isapan Jempol

Keputusan itu terbilang kejutan karena Ancelotti lebih sering menurunkan Aurelien Tchouameni di posisi tersebut. Sementara Camavinga juga kerap dipasang sebagai bek kiri.

Namun, kepercayaan tersebut dijawab dengan sempurna oleh Camavinga. Ia tampil menonjol untuk membuat Madrid menguasai lini tengah.

Camavinga tampil penuh selama 90 menit. Ia mencatatkan 73 sentuhan, lima umpan panjang akurat, 10 umpan ke wilayah berbahaya lawan, 4 kali memenangi duel dari 6 kesempatan, serta 9 kali merebut bola dari penguasaan lawan.

Tak heran jika performa Camavinga banjir pujian. Carlo Ancelotti tak ragu memberikan kredit khusus untuk anak asuhnya tersebut.

"Camavinga berada di level yang luar biasa sekarang. Dia mengambil keuntungan dari performanya," kata Ancelotti usai laga.

"Ketika bermain, dia pandai menyesuaikan diri dengan Modri? dan mereka bergantian dengan padu bermain lebih tinggi dan mana yang bertahan."

Moncernya penampilan Camavinga tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Madrid. Klub yang dipimpin Florentino Perez tampaknya akan baik-baik saja andai Luka Modric dan Toni Kroos pergi atau gantung sepatu.

Gemilangnya penampilan Camavinga bukan tidak mungkin juga akan mengubah rencana Madrid di bursa transfer. Seperti diketahui, mereka dirumorkan akan menjadikan Jude Bellingham sebagai target utama pada musim panas mendatang.

Eduardo Camavinga Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan