Eduard Tjong : Timnas U-19 Punya Masalah Serius Segi Mental

sukmasukma - Jumat, 09 September 2016
Eduard Tjong : Timnas U-19 Punya Masalah Serius Segi Mental
(Sumber: Sidomi)

Eduard Tjong : Timnas U-19 Punya Masalah Serius Segi Mental - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Eduard Tjong membeberkan, bahwa para anak asuhnya masih punya masalah serius dalam segi mental. Pria yang akrab disapa Edu itu menuturkan bahwa para pemain kerap labil dan hal itu memengaruhi penampilan tim.

"Mereka labil memang, karena seperti yang kita tahu di antara mereka memang ada yang baru satu kali main internasional dan saya pikir itu wajar, di usia mereka juga masih cari-cari jati diri," papar Edu ketika ditemui awak media, Jumat (9/09).

Lebih lanjut, Edu menerangkan bahwa tim psikolog terus membantu anak-anak timnas U-19 untuk membenahi persoalan mental bertanding. Seluruh tim pelatih dan ofisial terus cerewet meminta pemain menguatkan mental dalam bertanding mengingat Piala AFF U-19 sudah di depan mata.

"Saya sudah minta bantuan kepada teman-teman, tidak cuma saya tapi ofisial dan lainnya tolong bilang ke anak-anak bahwa kita ingin main dan mental bertanding itu yang paling penting," beber eks arsitek PS TNI itu.

"Kalau sudah bicara pertandingan di Vietnam maka kita harus siap. Saya selalu bilang kita sudah tidak punya alasan lagi, kita sudah mau bertanding dengan persiapan pendek itu tidak ada alasan. Tinggal sekarang kita harus sama-sama hadapi pertandingan itu," urai pria 54 tahun tersebut.

Edu sendiri menilai sebenarnya dari segi permainan timnas U-19 punya potensi yang bagus, soal fisik Pandi Lestaluhu dan kolega pun dikategorikan cukup bagus. "VO2Max semua bagus, masalah itu hanya di mental. Kalau mental sudah kuat maka sudah tidak ada masalah lagi. Mereka itu kadang-kadang bagus, kadang-kadang hilang."

Laga melawan Myanmar pada 12 September di Stadion Vietnam Youth Training Centre akan jadi awal perjalanan Garuda Muda. Kemudian dilanjutkan dengan melawan Thailand (14/09), Australia (16/09), Laos (18/09) dan ditutup dengan partai kontra Kamboja (20/09).

(Sumber: Goal)
Timnas u-19 Eduard tjong Skuad Garuda
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan