Edu : Berharap Timnas U-19 Menang Atas Thailand

sukmasukma - Rabu, 14 September 2016
Edu : Berharap Timnas U-19 Menang Atas Thailand
(Sumber: Bola.net)

Edu : Berharap Timnas U-19 Menang Atas Thailand - Pelatih timnas Indonesia U-19 Eduward Tjong tidak ingin peluang anak asuhnya lolos ke semi-final menipis, dan bertekad merebut kemenangan atas Thailand dalam matchday kedua Piala AFF U-19 2016 di Youth Football Training Centre, Hanoi, Rabu (14/09) malam WIB.

Kekalahan dari Myanmar di laga perdana membuat langkah Indonesia menjadi berat. Apalagi setelah melawan Thailand, Garuda Muda selanjutnya bakal berhadapan dengan tim favorit lainnya, Australia.

Edu berharap para pemain menjaga kerapatan mereka agar tidak saling berjauhan seperti yang diperagakan ketika dikalahkan Myanmar, terutama di lini pertahanan.

“Pemain tidak boleh jaraknya jauh dengan pemain lawan. Harus disiplin dalam bermain, terutama jaga jarak. Target menang, karena kalau menang peluang lolos terbuka. Kita seperti biasa gunakan pola 4-2-3-1, serta main dengan passing pendek,” tutur Edu, sapaan Eduward.

“Thailand tim yang bagus, mereka salah satu unggulan di event ini. Gaya bermainnya sudah kami amati. Tidak ada yg tidak mungkin lawan Thailand. Yang jelas kami tak ingin gagal lawan Thailand.”

Ambisi serupa dikumandangkan Pandi Lestaluhu. Pandi mengaku sudah mempelajari permainan Thailand, dan meminta rekan-rekannya tampil tanpa beban demi mendapatkan tiga poin.

“Kami harus menang lawan mereka. Saat lihat dari video, Thailand tim bagus, dan punya ketenangan. Kami harus main enjoy, jangan terburu- buru, tanpa beban, dan disiplin. Tidak ada yang tidak mungkin di sepakbola,” kata Pandi.

Sementara itu, pelatih Thailand Anurak Srikerd mengakui Indonesia memiliki lini serang yang bagus. Namun ia melihat calon lawan juga mempunyai kelemahan yang bisa dieksploitasi di laga nanti.

“Ini pertandingan yang membutuhkan tingkat disiplin tinggi. Mereka punya penyerang yang cepat. Tapi mereka juga punya kelemahan yang saya lihat cukup rentan, dan bisa kami manfaatkan,” ujar Srikerd dikutip Siam Sport.

Srikerd menambahkan, ia bakal melakukan rotasi sekitar empat hingga lima pemain agar tetap bugar menghadapi jadwal padat di Piala AFF U-19, selain mengantisipasi anak asuhnya yang mendapatkan kartu kuning.

“Melawan Indonesia, kami kemungkinan melakukan rotasi empat hingga lima pemain. Kami perlu melakukan ini agar pemain tidak kelelahan. Saya percaya kepada semua pemain. Siapa pun yang diturunkan akan tetap siap,” ucap Srikerd.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Awan Setho Raharjo; Habibi, Bagas Adi Nugroho, Arizky Wahyu Satriya, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Asnawi Mangkualam Bahar, Satria Wardana, Sadil Ramdani, Pandi Lestaluhu, Sandi Pratama, Dimas Drajad.

Thailand: Chakorn Philakhlang; Chotipat Poomkaew, Arthit Kansangwet, Jakkapong Subsamutr, Saringkan Promsupa, Worachit Kanitsribumphew, Sansern Limwatthana, Wisarut Imura, Suksan Mungpao, Sirimongkhon Jitbanjong, Supachai Chaided.

Timnas u-19 Thailand Piala aff u-19
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan