Edgardo Bauza Pelatih Baru Timnas Argentina

sukmasukma - Selasa, 02 Agustus 2016
Edgardo Bauza Pelatih Baru Timnas Argentina
Edgardo Bauza (sumber:gazetaesportiva.com)

Edgardo Bauza Pelatih Baru Timnas Argentina - Federasi Sepakbola Argentina (AFA) akhirnya resmi mengangkat Edgardo Bauza sebagai pelatih baru timnas Argentina. Bauza menggantikan Gerardo Martino yang mengundurkan diri belum lama ini.

Gerardo “Tata” Martino memutuskan mundur dari kursi pelatih setelah Tim Tango gagal menjuarai turnamen Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat. Mereka kalah dari Chile lewat drama adu penalti di partai final.

Bagi Martino itu adalah kegagalan ketiganya di partai final turnamen bergengsi setelah sebelumnya Al Albiceleste kalah di final Copa America 2015 di Chile dan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sebelum menunjuk Edgardo Bauza sebagai pelatih baru, beberapa nama pelatih tenar sempat dikaitkan dengan kursi pelatih Argentina. Diantaranya adalah mantan pelatih timnas Chile yang sukses juara di Copa America 2015, Jorge Sampaoli, dan mantan pelatih timnas Argentina (1998-2004), Marcelo Bielsa.

Bahkan gara-gara ingin mendapatkan posisi ini, Bielsa membatalkan perjanjian kontraknya dengan Lazio yang baru berumur sehari. Lazio pun kemudian melaporkan kasus ini ke FIFA. Boleh jadi karena masalah ini, Bielsa akhirnya batal diangkat jadi pelatih timnas Argentina. AFA pun kemudian mengangkat Bauza.

“Kami telah memilih Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala yang baru. Kami telah berbicara kepada beberapa kandidat dan Bauza yang terpilih,” demikian pernyataan dari Asosiasi Sepakbola Argentina seperti dilansir dari Soccerway.

“Jumat depan dia akan berada di Argentina dan kami akan membicarakan tentang staf kepelatihan serta isu yang sedang bergulir,” lanjut pernyataan itu.

Lalu siapa Edgardo Bauza? Buat pencinta bola di Indonesia, nama si pelatih ini terasa masih asing. Selama ini dia membesut klub Brasil, Sao Paolo. Sedangkan karir pelatihnya dimulai pada 1998, dan klub pertamanya adalah Rosario Central di Argentina.

(sumber:gilabola.com)
Argentina Timnas Argentina Pelatih timnas
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan