Duo Repsol Honda Berharap Zarco Dapat Berikan Perubahan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 24 Agustus 2023
Duo Repsol Honda Berharap Zarco Dapat Berikan Perubahan
Johann Zarco (twitter)

BolaSkor.com – Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir menyoroti kepindahan Johann Zarco ke LCR. Mereka berharap pembalap asal Prancis itu dapat memberikan perubahan besar kepada Honda.

Honda dipastikan akan mendapatkan amunisi baru untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan Alex Rins. Tim berlambang sayap mengepak itu resmi merekrut Johann Zarco ke dalam skuad tim satelitnya di musim 2024 mendatang.

Sayangnya Zarco datang di saat situasi yang tidak menguntungkan. Sebab saat ini baik tim pabrikan maupun satelit Honda sedang berada dalam titik terendahnya.

Hal ini tidak terlepas dari buruknya performa motor RC213V. Terbukti sejak awal musim 2023, Honda hanya berhasil meraih podium kemenangan sebanyak satu kali saja.

Kondisi ini semakin diperparah dengan banyaknya kecelakaan yang dialami para pembalap Honda. Saat ini Honda tidak dapat lagi bersaing secara kompetitif.

Situasi ini membuat para pembalap Honda mulai menaruh harapan tinggi kepada Zarco. Mereka optimis pembalap berumur 33 tahun itu dapat menolong Honda kembali ke arah yang benar.

“Zarco memiliki banyak pengalaman. Dia datang dari tim yang memiliki motor terbaik saat ini, yakni Ducati. Jadi saya yakin dia akan membawa pertolongan besar untuk Honda. Saya harap dia siap untuk bekerja karena banyak hal yang harus diselesaikan untuk meningkatkan proyek ini,” tutur Marquez.

Hal senada juga diungkapkan oleh Joan Mir. Peraih gelar juara dunia musim 2020 ini menilai Zarco akan menjadi sosok yang mampu membawa Honda kembali ke persaingan papan atas.

“Sudah tentu, dia adalah pembalap yang cepat. Dia juga memiliki banyak pengalaman. Di Honda kita membutuhkan orang seperti dia, yang memiliki pengalaman dan juga profesionalisme. Jadi saya ucapkan selamat datang di Honda,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Johann Zarco Marc marquez Joan Mir
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan