Duo McLaren Akan Jadi Ancaman buat Lewis Hamilton

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 20 Januari 2024
Duo McLaren Akan Jadi Ancaman buat Lewis Hamilton
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Eks pembalap Formula 1, Jensen Button memperingatkan Lewis Hamilton untuk berhati-hati pada Lando Norris dan Oscar Piastri. Menurut Button, kedua pembalap McLaren itu memiliki peluang untuk menjegal Hamilton di musim 2024 ini.

Kini persaingan perebutan gelar juara dunia tidak hanya melibatkan Ferrari, Mercedes, dan Red Bull saja. Tiba-tiba, muncul pendatang baru, yakni McLaren yang memiliki kapabilitas bersaing melawan tiga tim papan atas tersebut.

Terbukti melalui keberhasilan kedua pembalapnya mengecap hasil manis di musim 2023. Tercatat mereka berhasil mengalahkan perolehan podium Mercedes dengan total koleksi sembilan podium.

“Ada line-up pembalap yang cukup kuat. Mercedes tidak bisa melewati mereka berdua. Saya tahu Hamilton, kita pernah satu tim selama tiga tahun, dan untuk George Russell bisa melaju mendekati Hamilton cukup menakjubkan,” kata Button dikutip dari crash.net.

“Namun dalam konteks pembalap muda, McLaren sangat kuat. Oscar Piastri yang balapan di bawah satu musim, akan lebih konsisten di 2024 ini”.

“Dia sekilas kelihatan hebat tetapi belum cukup konsisten (di paruh pertama) dan saya pikir dia mendapat kurang dari setengah poinnya Lando Norris. Namun saat memasuki paruh kedua, dia bisa mengatasinya. Saya pikir dia akan sangat kompetitif,” tambahnya.

Sebagai mantan rekan Hamilton situasi ini jelas membuat Button cemas. Pria berumur 43 tahun ini meminta Hamilton untuk mewaspadai Norris dan Piastri agar tidak kehilangan tempatnya dalam persaingan perebutan gelar juara dunia.

“Jadi dua pembalap itu akan membawa McLaren sedikit ke depan,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Lewis hamilton F1 Breaking News Lando Norris
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan