Dukungan Pep Guardiola kepada Fans Man City yang Tengah Kritis akibat Serangan di Jerman

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Februari 2019
Dukungan Pep Guardiola kepada Fans Man City yang Tengah Kritis akibat Serangan di Jerman
Pep Guardiola (@CFCNewsReport)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya kekerasan yang melibatkan suporter di sepak bola Eropa. Baru ini, satu fans Manchester City dalam kondisi kritis pasca laga Liga Champions melawan Schalke di Veltins-Arena. Pep Guardiola turut sedih mendengar kabar itu.

Pertarungan leg satu 16 besar Liga Champions itu berakhir dengan skor 2-3 untuk kekalahan Schalke. Dua gol tuan rumah lahir dari penalti yang dicetak mantan pemain Tottenham Hotspur, Nabil Bentaleb, sementara tiga gol Man City dicetak oleh Sergio Aguero, Leroy Sane, dan Raheem Sterling.

Seorang fans yang berusia 32 tahun menjadi korban setelah ribut dengan dua fans Schalke. Dalam kondisi kritis, fans itu mengalami koma karena luka parah di bagian tulang dan otaknya. Dia datang ke Veltins-Arena untuk mendukung The Citizens bersama ayah, ibu, dan saudarinya.

Baca Juga:

Pep Guardiola Kirim Dukungan untuk Maurizio Sarri

Kondisi Fan Man City Kritis Setelah Serangan Pasca Laga Kontra Schalke

Pemilik Manchester City Beli Klub China

Manchester City kala tampil kontra Schalke di Veltins-Arena

Staf Man City di Jerman memberikan dukungan untuk kepulihannya, sementara polisi setempat melakukan investigasi untuk mencari tahu pelaku kekerasan itu. Guardiola juga mengharapkan hal yang sama: pelaku ditangkap, seraya memberikan dukungan kepada fans tersebut.

"Ya, kami mengetahui sehari setelah laga (ada fans Man City yang berada dalam kondisi kritis). Tentu saja itu kabar buruk. Satu keluarga - ibu, ayah, saudari. Sayangnya itu terjadi. Tentu saja doa kami dan duka kami semua kepada mereka," tutur Guardiola, dikutip dari Telegraph.

"Kabar itu benar-benar sulit diterima. Sepak bola selalu jadi permainan, spektakuler kepada mereka yang menikmatinya, tapi sekarang ini hal-hal semacam itu, sayangnya, masih terjadi."

"Semoga saja polisi di Jerman dapat menyelesaikan masalah tersebut dan hal terpenting adalah, pria itu bisa pulih dan kembali sehat lagi secepat mungkin," harap manajer asal Spanyol tersebut.

Dalam waktu dekat, Man City akan melakoni final Piala Liga 2018-19 melawan Chelsea di Wembley pada Minggu (24/2) pukul 23.30 WIB. Vincent Kompany dkk satu-satunya tim yang masih bertarung di empat kompetisi. Selain Piala Liga, mereka juga masih bermain di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Breaking News Manchester City Pep Guardiola Liga Champions Schalke Schalke 04 Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan