Dukung Kemerdekaan Palestina, Achraf Hakimi Dihujat Penonton di Israel

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 Agustus 2021
Dukung Kemerdekaan Palestina, Achraf Hakimi Dihujat Penonton di Israel
Achraf Hakimi (Twitter)

BolaSkor.com - Bek anyar Paris Saint-Germain, Achraf Hakimi, mengalami kejadian tak menyenangkan ketika membela timnya melawan Lille pada final Piala Super Prancis, di Bloomfield, Tel Aviv, Israel, Minggu (1/8) waktu setempat. Hakimi mendapatkan hujatan dari penonton.

Paris Saint-Germain membeli Achraf Hakimi pada musim panas ini dari Inter Milan dengan mahar 60 juta euro. Hakimi masuk dalam rombongan pemain bintang yang bergabung dengan PSG bersama Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Georgio Wijnaldum.

Achraf Hakimi pun mencatatkan debut pada laga resmi dengan bermain penuh pada pertandingan melawan Lille. Mauricio Pochettino menempatkannya pada posisi bek kanan.

Baca juga:

Icardi Tak Tertarik Jadi Alat PSG Rekrut Ronaldo

Pochettino Enggan Pusingkan Masa Depan Kylian Mbappe di PSG

Cari Pengganti Mourinho, Tottenham Buka Peluang Balikan dengan Mantan

Achraf Hakimi

Pada pertandingan itu, Hakimi bermain dengan apik. Eks penggawa Borussia Dortmund tersebut mencatatkan akurasi umpan mencapai 88,3 persen. Selain itu, Hakimi juga menorehkan satu intersep.

Hakimi pun turut aktif membantu serangan. Pemain tim nasional Maroko itu melepaskan sembilan umpan silang. Ia juga lima kali sukses melakukan dribel.

Sayangnya, catatan apik Hakimi tidak membuat PSG menjadi pemenang pada akhir laga. Gol Xeka pada menit ke-45 membuat Lille mengangkat piala.

Sudah jatuh tertimpa tangga, Hakimi juga mengalami perlakuan tak menyenangkan dari suporter tuan rumah. Hakimi selalu dicemooh setiap kali memegang bola.

Menurut kabar yang berkembang, para penonton di dalam stadion yang didominasi warga Israel menghujat Hakimi karena mendukung kemerdekaan Palestina. Mantan pemain Real Madrid tersebut pernah mengunggah #FreePalestine di Twitternya pada pertengahan Mei 2021.

Hujatan yang diterima Hakimi pun tentunya merusak sportivitas yang ada di sepak bola. Sebab, sejatinya sepak bola adalah alat pemersatu dan tidak layak disusupi unsur politik.

Achraf Hakimi Breaking News Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan