Duka Mendalam dari Viking Persib Club untuk Haringga Sirila

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 September 2018
Duka Mendalam dari Viking Persib Club untuk Haringga Sirila
Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko, menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Haringga Sirila yang tewas dikeroyok Bobotoh, jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Minggu (23/9).

"Kami keluarga besar Viking dan bobotoh sangat berduka dengan kejadian ini. Tentu, kami berharap kejadian ini tidak terulang dan semoga menjadi yang terakhir," ungkap Heru di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (24/9).

Padahal sejauh ini, dikatakan Heru, beberapa upaya untuk tidak berbuat anarkis sudah diserukan dan bahkan dilakukan. Seperti halnya membuat teror melalui aksi koreografi.

"Kami tidak memerintahkan apalagi sampai ada upaya berbuat ke sana (anarkis). Kami meneror dengan karya dalam sepak bola dan ingin terus berkarya," katanya.

Bahkan lanjut Heru, pihaknya sudah bertemu dengan Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indra Sjarif di Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung pada Senin (24/9) dini hari.

"Sebenarnya hubungan kami dengan The Jak sudah bagus, kemarin karena efek rasis yang negatif. Kami akan terus tingkatkan lagi hubungan baik ini, tetapi yang penting sudah bagus," tuturnya.

Heru berharap kejadian serupa tidak terulang apalagi sampai meninggal dunia. "Untuk seluruh Bobotoh se-Indonesia dan se-Jabar saya minta jangan diulangi lagi. Jadilah suporter paling depan untuk tertib dan menjaga persaudaraan. Sepak bola harus jadi awal pemersatu buat semua," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Persija vs persib Viking Jakmania
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan