Duet Maut Uruguay di Rusia 2018, dari Salto ke Panggung Dunia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 Juli 2018
Duet Maut Uruguay di Rusia 2018, dari Salto ke Panggung Dunia
Luis Suarez dan Edinson Cavani. (Zimbio)

BolaSkor.com - Uruguay sukses mengatasi Portugal dengan skor 2-1 pada 16 besar Piala Dunia 2018. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kontribusi dua penyerang mereka, Edinson Cavani dan Luis Suarez.

Salto merupakan kota terbesar kedua di Uruguay, setelah ibukota Montevideo, yang terletak 482 km di barat lautnya. Awal 1987, dua calon penyerang hebat Uruguay lahir di Salto.

Tepatnya 24 hari setelah pergantian tahun, bayi laki-laki bernama Luis Alberto Suarez Diaz lahir ke dunia. Tiga pekan berselang, tepatnya pada perayaan Hari Valentine, giliran Edinson Roberto Cavani Gomez yang lahir.

Kala itu, penduduk Kota Salto belum mengetahui apa yang akan dilakukan kedua bayi tersebut. Tiga dekade berselang, Suarez dan Cavani menjadi tumpuan Uruguay ketika berlaga di Piala Dunia 2018.

Kombinasi Cavani dan Suarez saling melengkapi di lini depan Uruguay. Keduanya memiliki dedikasi tinggi terhadap negaranya, rela bekerja keras, dan bertalenta.

Suarez merupakan sosok jenius, setiap sentuhan yang dia lakukan dapat menciptakan peluang untuk rekan-rekannya. Sementara Cavani selalu bisa memanfaatkan setiap peluang yang dia miliki.

Keduanya mulai bekerja sama sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, keduanya gantian mencetak gol dengan assist dari masing-masing.

Setelah itu, empat tahun berselang Cavani memberikan assist untuk Suarez. Pada Piala Dunia 2018, giliran assist Suarez untuk Cavani yang membantu Uruguay lolos ke perempat final.

Tercatat empat gol berasal dari kombinasi Cavani dengan Suarez. Berdasarkan cataran sejarah, belum ada duet asal Amerika Selatan yang mampu melampaui jumlah tersebut.

Andai Edinson Cavani dan Luis Suarez mampu mempertahankan performa, Prancis wajib mewaspadai Uruguay pada perempat final Piala Dunia 2018. Kombinasi keduanya membuka peluang Uruguay kembali mengangkat trofi Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1950.

Luis Suarez Edinson Cavani Uruguay Timnas Uruguay Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan