Duel Barcelona Vs Madrid Dilarang Disebut El Clasico

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 27 Mei 2023
Duel Barcelona Vs Madrid Dilarang Disebut El Clasico
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dan Real Madrid tidak boleh lagi menyebut pertemuan mereka dengan sebutan El Clasico. Hal itu berdasarkan keputusan pihak terkait di Spanyol.

Pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid menjadi magnet utama di LaLiga. Duel itu diberi tajuk El Clasico mengingat persaingan sengit yang sudah terjadi sejak lama.

Awalnya, bentrokan antara Barcelona dan Real Madrid disebut sebagai El Derby di Spanyol. Sementara itu, El Clasico menjadi milik duel Boca Juniors versus River Plate.

Baca Juga:

Menolak Menyerah, Vinicius Akan Lawan Pelaku Serangan Rasial bersama Madrid

Real Madrid Juara Copa del Rey: Titel Ke-25 Karim Benzema, 20 Trofi untuk Los Blancos

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Namun, kebangkitan Barcelona pada 1990-an membuat banyak orang menyematkan julukan El Clasico pada pertandingan itu. Artinya, adalah "The Classic" yang berkaitan dengan sejarah rivalitas yang sudah lama berlangsung.

Namun, menurut laporan Relevo, kini Madrid dan Barcelona sudah tidak bisa lagi menggunakan nama El Clasico. Sebab, Kantor Paten dan Merek Dagang Spanyol telah memutuskan bahwa tidak ada klub yang dapat menggunakan nama tersebut untuk memasarkan pertandingan atau memicu persaingan di masa mendatang.

Keputusan itu diambil setelah Real Madrid mengajukan El Clasico sebagai merek dagang mereka. Namun, menurut Kantor Paten dan Merek Dagang Spanyol, El Clasico sudah terkenal dan menjadi istilah yang cukup mapan.

Menyusul keputusan tersebut, baik Barcelona maupun Los Blancos harus segera berhenti menggunakan istilah 'El Clasico' dalam materi pemasaran mereka. Kini, Madrid dan Barcelona punya waktu satu bulan untuk mengajukan banding.

Real Madrid Barcelona Breaking News El clasico
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan