Ducati Yakin Mooney VR46 Tidak Akan Pindah ke Lain Hati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 26 Maret 2023
Ducati Yakin Mooney VR46 Tidak Akan Pindah ke Lain Hati

BolaSkor.com – Keinginan Yamaha untuk meminang Mooney VR46 di musim 2024 sebagai tim satelitnya turut mendapat perhatian dari Ducati. Tim asal Borgo Panigale itu optimis tim yang dimiliki Valentino Rossi ini tidak akan mengkhianati Ducati dengan pindah ke Yamaha.

Mooney VR46 berhasil menempatkan posisi sebagai salah satu tim satelit yang diperhitungkan. Berbekal hasil positif yang diraih pembalapnya, Marco Bezzecchi di musim 2022, Mooney VR46 berhasil membuat tim-tim pabrikan lain iri.

Kondisi ini membuat Yamaha berniat merebut Mooney VR46 dari tangan Ducati. Apalagi saat ini pabrikan yang bermarkas di Iwata, Jepang ini tidak memiliki tim satelit. Yamaha berharap Mooney VR46 dapat segera bergabung di musim 2024 nanti.

Namun Ducati menilai tawaran Yamaha tidak akan bisa merusak kesetiaan Mooney VR46. Pasalnya tidak ada hal menarik yang mampu menjadi daya tarik Yamaha saat ini.

“VR46 sangat senang dengan hasil mereka, juga dengan para pembalapnya. Sebelum kamu memutuskan untuk berganti tim, kamu harus memiliki tawaran yang bagus dari pabrikan serta harus memiliki motor yang kompetitif. Kita kira VR46 akan tetap bertahan dengan kami,” tutur Paolo Ciabatti, selaku Direktur Olahraga Ducati, dikutip dari speedweek.com.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Mooney VR46, Uccio Salucci. Tangan kanan The Doctor ini dengan tegas mengatakan timnya menolak tawaran Yamaha untuk pindah di musim 2024 nanti. Sebab Ducati mampu memberikan motor yang cukup kompetitif, ditambah masih ada kontrak dengan Ducati hingga akhir musim 2024 mendatang.

“Kami tersanjung karena Yamaha tertarik bekerjasama dengan kami sebagai tim MotoGP. Namun kami masih terikat kontrak dengan Ducati pada musim 2024 dan kita juga butuh motor yang kompetitif,” ucapnya.

Namun bukan berarti kesempatan Yamaha untuk merekrut Mooney VR46 tertutup rapat. Jika suatu saat Yamaha dapat menciptakan motor yang kompetitif, bisa saja Mooney VR46 menerima tawarannya di musim selanjutnya.

“Apa yang terjadi setelah musim 2024, terbuka lebar. Namun untuk 2024 nanti tim menghormati kontrak dengan Ducati,” pungkas Uccio.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Mooney vr46
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan