Ducati Bisa Sedikit Bernapas Lega

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 04 September 2023
Ducati Bisa Sedikit Bernapas Lega

BolaSkor.com - Ducati tampaknya dapat sedikit bernapas lega usai mengalami kejadian buruk diMotoGP Catalunya, Minggu (3/9) malam. Dikabarkan ujung tombaknya, Fransesco Bagnaia tidak mengalami cedera serius.

Perlu diketahui sebelumnya, pada balapan yang bertempat di Sirkuit Catalunya tersebut, Bagnaia sempat mengalami kecelakaan horor. Ketika itu pembalap berjuluk Pecco ini sempat terjatuh pada tikungan kedua.

Malangnya di saat bersamaan, kaki Bagnaia terlindas motor Brad Binder. Saat itu Binder yang berada tepat di belakangnya tidak dapat menghindari tubuh Bagnaia. Namun setelah menjalani pemeriksaan medis, Bagnaia dikabarkan tidak mengalami cedera parah. Dikabarkan pembalap asal Italia ini hanya mendapatkan luka memar.

“Pemeriksaam menunjukkan Bagnaia hanya mengalami memar di beberapa bagian tubuh, tidak ada keretakan tulang. Dia akan dibawa kembali ke kampung halamannya di Italia,” tulis Ducati melalui keterangan resminya, dikutip dari motogp.com.

Namun bukan berarti Ducati dapat bersikap tenang. Dikabarkan rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini yang juga sempat terlibat kecelakaan ternyata mendapatkan cedera cukup serius.

Menurut informasi yang beredar, mantan pembalap Gresini Racing ini mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuhnya.

“Bastianini menderita patah tulang malleolus medial di pergelangan kaki kirinya serta patah tulang
metacarpal di kedua tangan kirinya. Pembalap asal Italia ini juga akan diterbangkan kembali ke Italia untuk mempersiapkan pemulihannya,” lanjut Ducati.

Terkait hal ini, belum ada informasi lebih lanjut kapan Bastianini dapat kembali ke lintasan balap. Namun melihat cedera yang dialaminya, diprediksi pembalap berjuluk Bestia ini akan menepi dalam waktu lama.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.241

Bagikan