Ducati Amankan Gelar Juara Konstruktor 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 Oktober 2023
Ducati Amankan Gelar Juara Konstruktor 2023

BolaSkor.com – Kabar baik datang dari Ducati di pertengahan MotoGP Indonesia 2023. Tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu secara resmi berhasil mengamankan gelar juara konstruktor musim 2023.

Kepastian ini didapat usai tiga pembalap satelitnya menyapu bersih podium pertama hingga ketiga pada sprint race.

Pada balapan sebanyak 13 lap tersebut, podium kemenangan berhasil diraih pembalap Gresini, Jorge Martin. Sementara podium kedua dan ketiga mampu diamankan oleh duo rider Mooney VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Keberhasilan ini sekaligus menambah panjang rekor kemenangan yang dipegang oleh Ducati. Tercatat ini menjadi keempat kalinya secara beruntung Ducati berhasil merebut gelar juara konstruktor.

“Selama empat tahun beruntung, Ducati kembali menjadi pemenang juara konstruktor. Terima kasih kepada semua pembalap dan tim yang sudah memberikan kontribusinya,” tulis Ducati melalui akun twitter mereka.

Sprint race MotoGP Indonesia tidak hanya mempertegas posisi Ducati dalam klasemen konstruktor. Ternyata hasil balapan ini turut mempengaruhi posisi dua pembalap teratas dalam klasemen sementara musim 2023.

Tercatat usai sprint race MotoGP Indonesia, Jorge Martin berhasil menggeser Francesco Bagnaia dari puncak klasemen sementara. Saat ini Pembalap asal Spanyol itu telah mengumpulkan total 328 poin. Sedangkan Pecco berhasil mengumpulkan total 321 poin.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Ducati
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan