Ducati Akan Maksimal Manfaatkan Kehadiran Marquez dan Morbidelli

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Desember 2023
Ducati Akan Maksimal Manfaatkan Kehadiran Marquez dan Morbidelli

BolaSkor.com – Manager Ducati, Davide Tardozzi mengaku tidak akan menyia-nyiakan kehadiran Marc Marquez dan Franco Morbidelli di skuadnya. Pria berumur 64 tahun ini akan memanfaatkan pengalaman kedua pembalap tersebut demi mengembangkan motor Desmosedici.

Keberhasilan Ducati merebut gelar juara dunia untuk kedua kalinya turut membuat nama Desmosedici kian disegani. Kini banyak pihak yang menyebut Desmosedici sebagai motor terbaik di kelas premier.

Namun Tardozzi sadar, status tersebut tidak akan bertahan selamanya. Akan ada upaya dari para kompetitornya untuk menciptakan motor yang lebih kompetitif.

Melihat situasi ini, jalan satu-satunya yang bisa dilakukan Ducati untuk mempertahankan tahtanya adalah melakukan pengembangan secara terus-menerus. Jangan sampai Ducati cepat puas hanya karena berhasil mempertahankan gelar juara dunianya.

“Motor akan terus berkembang, kita harus selalu bergerak. Kita menghormati rival-rival dan tahu mereka akan berupaya memangkas jarak dengan kita. Kamu harus selalu bekerja dan poin terkuat kita adalah tidak pernah berhenti,” ungkap Tardozzi dikutip dari motosan.es.

Beruntungnya, pada musim 2024 ini Ducati ketiban durian runtuh. Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia ini kedatangan dua pembalap yang memiliki latar belakang berbeda. Mereka adalah Marquez dari Honda dan Morbidelli dari Yamaha.

Tardozzi yakin dengan bekal pengalaman yang dimiliki kedua pembalap tersebut, Ducati dapat mempertajam proses pengembangan motornya. Alhasil status Desmosedici sebagai motor terbaik dapat terus bertahan.

“Kita akan mengevaluasi dan mendengar dengan seksama karena seperti yang saya katakan sebelumnya, kita sangat menghormati para kompetitor. Meskipun motor kami saat ini sangat kompetitif, bukan berarti Honda dan Yamaha tidak memiliki sesuatu yang lebih baik dibandingkan kami. Jadi cukup adil untuk mendengarkan dua pembalap seperti mereka,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan